Afzal Harumkan Nama Cianjur dan Indonesia di Kompetisi Robotik Internasional

Afzal, pelajar berusia 14 tahun, mengharumkan nama Cianjur dan Indonesia di kompetisi robotik internasional.

Afzal Harumkan Nama Cianjur dan Indonesia di Kompetisi Robotik Internasional
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman bertemu dengan pelajar asal Cianjur yang meraih prestasi di ajang internasional, Mochamad Afzal (14). 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Mochamad Afzal Mulkan Djunaedi (14) pelajar kelas 9 Al-Azhar Cianjur berhasil menyabet dua trofi pada kejuaraan internasional robotik yang digelar di Johor, Malaysia.

Orangtua, Afzal Lussy Rachmawati (40), merasa bersyukur dan berbahagia anaknya bisa membawa harum nama Cianjur dan Indonesia.

"Saya bersyukur perjuangan anak saya mendapat apresiasi positif, jadi perjuangannya tak sia-sia," ujar Lusi ditemui di Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Rabu (19/2/2020).

Lusi pun menerima niat baik pemkab Cianjur yang bersedia jika Afzal membutuhkan keperluan pendukung untuk mengikuti kontes robotik lainnya.

Lusi mengatakan, Afzal tak hanya berprestasi di Malaysia, sebelumnya saat duduk di kelas 7 juara di Singapura, saat kelas 8 juara nasional di Bandung, di Jepang juara tiga.

"Kemarin di Malaysia dapat dua trofi juara kesatu dan ketiga," kata Lusi.

Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman sempat bertemu dengan siswa berprestasi tingkat Internasional Mochamad Afzal Mulkan Djunaedi di pendopo Cianjur.

Herman menyampaikan rasa bangganya kepada Afzal yang mewakili Kabupaten Cianjur meraih prestasi dalam kompetisi robotik di tingkat internasional.

Herman mendoakan dan berjanji akan mendukung Afzal.

"Mudah-mudahan untuk ke depannya dalam mengikuti lomba Afzal diberikan kesehatan, kelancaran supaya dapat meraih lagi prestasi terbaik yang pada akhirnya akan menjadi anak yang berguna bagi bangsa, negara, dan agama," kata Herman.

Perwakilan SMP Al Azhar, Panji, menyebut prestasi yang diraih Afzal baru-baru ini di antararanya juara 1 kategori Maze Solving dan juara 3 Kategori Battle Maze dalam kompetisi World Robotic For Peace 2020 di Johor, Malaysia.

Alwan Hanif, Siswa SMK Negeri 2 Kota Tasikmalaya Ciptakan Tangan Robot bagi Penyandang Disabilitas

VIDEO Ide Awal Robot Gordon Buatan Mahasiswa Universitas Telkom, Diambil dari Suku Mongolia

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved