Bank BJB Siap Salurkan Dana Tunjangan Guru dan Perkuat Layanan Digital Mobile

Tahun ini, bank bjb akan menyalurkan dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) senilai kuarang lebih Rp 8,4 triliun untuk para guru di Jabar dan Banten.

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Dedy Herdiana
jabarprov.go.id
Bank bjb Kenalkan layanan bjb mobile pada Guru 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bank bjb kembali dipercaya oleh Pemerintah Pusat melalui  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan untuk menyalurkan dana Tunjangan Profesi Guru, Tunjangan Fungsional, Tunjangan Khusus dan Tunjangan Kualifikasi.

Tahun ini, bank bjb akan menyalurkan dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) senilai kuarang lebih Rp 8,4 triliun untuk para guru di Jabar dan Banten.

Menurut Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, penyaluran tersebut merupakan komitmen bank bjb dalam meningkatkan keberadaan profesi serta mendukung kesejahteraan para guru di Jabar dan Banten

bank bjb Siap Terbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II Obligasi Subordinasi Rp1 Triliun

"Selain itu, bank bjb juga bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menegah Pertama di wilayah Jawa Barat dan Banten dengan total dana yang disalurkan pada tahun 2020 sebesar kurang lebih Rp5.4 triliun," kata Yuddy dalam peresmian bjb Mobile dan bjb Cinta Guru di Bandung, Jumat (14/2/2020).

Menurut Yuddy, bank bjb adalah mitra pemerintah yang komitmen memberi dukungan penuh terhadap berbagai inisiatif dalam memajukan kehidupan bangsa.

Bank bjb, kata Yuddy,  meyakini bahwa terang-benderangnya masa depan bangsa Indonesia hanya dapat ditopang oleh kehadiran sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

"Untuk itulah, dalam setiap langkahnya, bank bjb selalu hadir dan konsisten memberikan kontribusi terbaik,” ujar Yuddy Renaldi.

Dalam kesempatan yang sama,  bank bjb juga meluncurkan program bjb Cinta Guru.

Program bjb Cinta Guru adalah program promosi berupa penghargaan terhadap guru sebagai apresiasi dan wujud kepedulian bank bjb terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi para nasabah yang berprofesi sebagai guru atas segala bentuk dedikasi yang diberikan oleh para guru dalam mendidik generasi bangsa yang bermartabat.

Kembali Meningkat, Saham bank BJB Tertinggi di Antara Emiten Bank Lain

Apresiasi yang diberikan kepada para tenaga pendidik yang diberikan oleh bank bjb berupa tabungan dan Grand Prize berupa 10 paket perjalanan religi.

Bersamaan dengan acara Undian bjb Cinta Guru, bank bjb juga meluncurkan layanan bjb Mobile yang didesain dengan konsep millenial serta mempunyai tampilan yang menarik dan mudah digunakan sehingga memudahkan nasabah bank bjb dalam bertransaksi dimanapun dan kapanpun hanya dengan menggunakan smartphone.

"Fitur yang dapat dimanfaatkan dalam layanan bjb Mobile diantaranya adalah transfer ke sesama bank bjb, transfer ke bank lain, pembayaran tagihan pajak, retribusi atau tagihan lainnya, pembelian pulsa dan top up emoney. Untuk tahap selanjutnya bank bjb mengembangkan fitur pembayaran di merchant dengan metode QR Code yang berstandarisasi QRIS," kata Yuddy.

Menurut Yuddy, melalui layanan bjb Mobile, bank bjb berupaya menjawab tantangan industri digital dan mendukung gerakan non tunai yang dicanangkan oleh pemerintah untuk memudahkan transaksi nasabah.

Diharapkan para tenaga pengajar khususnya di wilayah Jawa Barat dan Banten dapat menggunakan layanan bjb Mobile dalam hal melakukan transaksi sehari-hari, karena setiap transaksi yang dilakukan melalui layanan bjb Mobile akan mendapatkan point yang akan diikutsertakan dalam Undian bjb Cinta Guru di Tahun 2021.

"Program tersebut akan menguatkan bank bjb sebagai bank transaksional tidak hanya bagi para guru dan tenaga pendidik namun untuk stakeholder," katanya. ( Kemal Setia Permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved