bank bjb Siap Terbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II Obligasi Subordinasi Rp1 Triliun

Untuk mendukung aksi korporasi tersebut, bank bjb menggelar Investor Gathering yang diselenggarakan di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

bank bjb Siap Terbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II Obligasi Subordinasi Rp1 Triliun
Istimewa
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) melakukan aksi korporasi berupa penghimpunan dana dari Penawaran Umum Berkelanjutan II (PUB II) Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II di Tahun 2020. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA– PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. ( bank bjb ) melakukan aksi korporasi berupa penghimpunan dana dari Penawaran Umum Berkelanjutan II (PUB II) Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II di Tahun 2020.

Penghimpunan dana dari pasar modal tersebut akan dilakukan dalam dua tahap dan ditargetkan dapat menyerap total dana sebesar Rp1 triliun.

Untuk mendukung aksi korporasi tersebut, bank bjb menggelar Investor Gathering yang diselenggarakan di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Untuk PUB II Tahap I tahun 2020 dilakukan pada triwulan I tahun 2020, dengan target dapat menghimpun dana sebesar Rp500 miliar melalui dua seri penawaran, yaitu seri A (5 tahun) dan seri B (7 tahun).

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan penerbitan obligasi subordinasi dilakukan sebagai upaya perseroan untuk mendorong pertumbuhan bisnis.

"Dana hasil penawaran umum obligasi subordinasi seluruhnya akan dipergunakan untuk memperkuat struktur permodalan dengan diperhitungkan sebagai modal pelengkap dalam rangka ekspansi kredit serta peningkatan komposisi struktur perhimpunan dana jangka panjang," kata Yuddy Renaldi di Jakarta.

Kembali Meningkat, Saham bank BJB Tertinggi di Antara Emiten Bank Lain

bank bjb Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Jabodetabek, Banten, dan Sekitarnya

Berdasarkan data prospektus, masa penawaran awal akan dilakukan pada 29 Januari 2020-12 Februari 2020, sedangkan tanggal penjatahan dan distribusi obligasi subordinasi secara elektronik akan dilakukan 5 Maret 2020, dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) 6 Maret 2020.

Sisa emisi obligasi subordinasi Rp500 miliar akan diterbitkan di tahap kedua pada semester II tahun 2020.

Perseroan optimistis target dana bisa terserap seluruhnya. Sebelumnya, seluruh penawaran obligasi dan obligasi subordinasi yang diterbitkan perseroan hingga tahun 2019 lalu selalu terserap seluruhnya.

Kondisi fundamental perusahaan yang menjanjikan membuat bank bjb memiliki nilai lebih di mata investor obligasi.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved