Jika Jadi Calon Bupati Indramayu, Juhadi Siap Tanggalkan Jabatan Ketua PCNU

Juhadi Muhammad siap tanggalkan jabatan Ketua Tanfidiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama

Jika Jadi Calon Bupati Indramayu, Juhadi Siap Tanggalkan Jabatan Ketua PCNU
tribunjabar/handika rahman
Juhadi Muhammad 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Juhadi Muhammad siap tanggalkan jabatan Ketua Tanfidiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut ditegaskan Juhadi Muhammad menyikapi pencalonan dirinya dalam Pilkada Kabupaten Indramayu 2020.

"Jadi prosesnya itu ketika sudah ditetapkan oleh KPU dan resmi menjadi calon bupati atau wakil bupati, baru kita mengajukan surat pengunduran diri ke PCNU," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di salah satu hotel di Indramayu, Minggu (9/2/2020).

Hal tersebut disejalan dengan poin yang sudah diatur dalam Draft Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Nahdlatul Ulama (NU).

Dalam AD/ART itu dijelaskan ketua tanfidiyah, rais syuriyah dan ketua badan otonom NU harus dinonaktifkan dari jabatannya jika ingin maju dalam perebutan jabatan politik.

Uu Minta Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota di Jabar Segera Tutup Tambang Ilegal

"Sangat siap, kalau bupati berarti kita dibutuhkan oleh seluruh rakyat Indramayu dan untuk memenuhi itu kedepan saya merasa terpanggil menjawab situasi kondisi di Indramayu," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Juhadi Muhammad maju dalam Pilkada salah satunya dengan mendaftar melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam hal ini, melalui PKB ia optimistis bakal mendapat rekomendasi partai untuk menjadi Calon Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Indramayu.

"Maklumat NU yang diberikan merupakan amanat tokoh NU dan warga NU yang mempercayakan saya sebagai pemimpin Indramayu kedepan," ujar dia.

Halaman
123
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved