Ekslusif Tribun Jabar

Masker N95 Sudah Dua Minggu Susah Dicari di Bandung Barat, Diduga Dipicu Pemberitaan Virus Corona

Stok masker N95 di sejumlah apotek yang ada di daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini kosong dan harganya pun meningkat dratis, bahkan kenaikan

Masker N95 Sudah Dua Minggu Susah Dicari di Bandung Barat, Diduga Dipicu Pemberitaan Virus Corona
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Petugas Apotek K24 melayani pembeli di Jalan Padalarang, KBB, Jumat (8/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID - Stok masker N95 di sejumlah apotek yang ada di daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini kosong dan harganya pun meningkat dratis, bahkan kenaikannya kini mencapai 4 kali lipat.

Kosongnya stok masker hingga harganya naik drastis itu setelah belakangan ini ramai penyebaran virus corona, termasuk di KBB.

Apoteker di Apotek K24, Firmansyah (25) mengatakan, Stok masker N95 dan masker yang lainnya sudah kosong sejak dua minggu terakhir, tepatnya setelah ramai informasi penyebaran virus corona.

"Untuk harga masker N95, kemarin saya tanya ke distributornya bisa sampai Rp 150 per pcs, padahal sebelum ada virus corona harganya hanya Rp 37 ribu," ujarnya saat ditemui Tribun Jabar di Apotek K24, Jalan Padalarang KBB, Jumat (7/2/2020).

Hingga saat ini, kata dia, Apotek K24 tidak menjual masker jenis apapun karena untuk harga masker jenis lain juga harganya mengalami kenaikan mencapai dua kali lipat, terlebih stok dari distributornya juga terbatas.

Ia mengatakan, untuk masker jenis lain saat ini harganya mencapai Rp 60 ribu per pcs, padahal asalnya harga masker tersebut dikisaran harga Rp 20 ribu hingga Rp 21 ribu.

"Semua jenis masker di kita kosong karena distributor kami ada yang dari Cina juga, katanya masker itu sudah habis di Cina semua," kata Firmansyah.

Menurutnya, sejak dua minggu terakhir banyak masyarakat yang berbondong-bondong membeli masker tersebut, bahkan setelah stok kosong juga mereka masih banyak yang datang untuk membeli masker.

Petugas Apotek K24
Petugas Apotek K24 (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)
Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved