Mowilex Selamatkan Bumi dengan Menanam 500 Pohon Tabebuya di Kampung Ilmu

Pemandangan alam berupa gunung dan hamparan sawah hijau yang menyejukkan mata terlihat di SMK Tegalwaru, Purwakarta.

Mowilex Selamatkan Bumi dengan Menanam 500 Pohon Tabebuya di Kampung Ilmu
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Ketua Umum Yayasan Nurani Dunia, Imam B. Prasodjo dan CEO Mowilex, Niko Safavi saat menanam pohon Tabebuya di SMK Tegalwar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemandangan alam berupa gunung dan hamparan sawah hijau yang menyejukkan mata terlihat di SMK Tegalwaru, Purwakarta.

Kampung ilmu yang memberikan berbagai pengalaman bisnis kepada murid-muridnya ini tampak masih dalam proses pembangunan yang memang belum rampung 100%.

Setiap bangunan yang ada di Kampung Ilmu ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar terutama generasi penerus bangsa untuk menciptakan lapangan kerja di masa mendatang.

Kampung Ilmu adalah sekolah modern pertama di daerah Purwakarta, binaan Ketua Umum Yayasan Nurani Dunia, Imam B. Prasodjo.

Imam mengatakan jika pendidikan Indonesia banyak di kritik. Di Kampung Ilmu ini, ia ingin menanamkan hal yang tidak didapatkan di pendidikan biasanya.

400 Ayam di Palembang Mati karena Flu Burung, Dokter Ingatkan Masyarakat Soal Ini

"Hal yang diperlukan untuk membangun karakter masyarakat Indonesia adalah kejujuran, tanggung jawab, dan mampu bersikap adil sesama manusia," ujarnya di SMK Tegalwaru, Kamis (6/2/2020).

Ia melihat di Indonesia angka pengangguran cukup tinggi, untuk menyelamatkannya adalah dengan menciptakan Kampung Ilmu sebagai tempat pembelajaran di bidang usaha.

Bidang usaha yang bisa dilakukan adalah dengan beternak magot, ikan patin, berkebun sayuran organik, dan beternak sapi hingga burung puyuh.

Kampung Ilmu ini direncanakan bisa digunakan mulai Juli semester depan.

Halaman
123
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved