Persib Bandung

Persib Akan Cari Bek Baru Setelah Jupe Hengkang? Ini Jawaban Robert Alberts

Persib hanya punya tiga bek tengah berpengalaman usai Jupe memilih hengkang. Apakah Persib akan belanja pemain belakang baru?

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan tak akan menambah bek baru seusai Achmad Jufriyanto mengundurkan diri.

Robert Alberts merasa sudah cukup dengan tiga bek tengah yang kini dimiliki oleh Maung Bandung yakni Fabiano Beltrame, Nick Kuipers, dan Victor Igbonefo.

"Tidak, kami sudah punya cukup (bek). Jupe sebenarnya ada dalam rencana. Tapi jangan lupakan kami juga masih punya tiga center back yang berkualitas," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/2/2020).

Apabila salah satu pemain mendapatkan cedera atau akumulasi kartu, pelatih asal Belanda ini mengaku tak khawatir.

Berkaca kepada musim lalu, Robert Alberts akan mencoba pemain di posisi lain untuk mengisi bek tengah.

Hal ini pernah dilakukan Robert Alberts ketika memasang Supardi Nasir menjadi bek tengah mengganti Nick Kuipers atau Achmac Jufriyanto yang absen.

Mantan pelatih PSM Makassar ini memastikan Persib Bandung tidak akan merekrut bek baru.

"Dan pemain lain yang bisa dipasang pada posisi itu jika dibutuhkan seperti yang dilakukan musim lalu, yang terbilang cukup sukses. Jadi kami sudah lengkap, kami mempunyai keseimbangan yang bagus di dalam tim," katanya.

Achmad Jufriyanto alias Jupe resmi berpamitan dengan pemain dan ofisial Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (2/2/2020).
Achmad Jufriyanto alias Jupe resmi berpamitan dengan pemain dan ofisial Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (2/2/2020). (PERSIB.CO.ID)

Pamitan di Stadion Siliwangi

Halaman
12
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved