50 Orang Diduga Terjangkit DBD di Purwakarta Selama Januari 2020

Pemkab Purwakarta mendapatkan surat edaran dari Gubernur Jabar terkait tanggap darurat bencana yang bakal berlangsung Desember 2019 hingga Juni 2020

50 Orang Diduga Terjangkit DBD di Purwakarta Selama Januari 2020
Pixabay
gejala dan cara pencegahan demam berdarah atau DBD 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta mendapatkan surat edaran dari Gubernur Jawa Barat terkait tanggap darurat bencana yang bakal berlangsung mulai Desember 2019 hingga Juni 2020.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan mengaku pihaknya mempersiapkan posko dan call center untuk masalah tanggap bencana daerah ini.

Purwakarta menjadi salah satu daerah bencana yang mayoritasnya bencana longsor, seperti di wilayah Darangdan dan Bojong dari tahun ke tahun karena wilayahnya perbukitan.

THL Kebanyakan, Habiskan Rp 68 Miliar untuk Gaji, Bupati Purwakarta Peringatkan SKPD

Bukan hanya masalah bencana, Purwakarta juga kini yang menjadi sorotan ialah kasus demam berdarah dengue, sehingga pihaknya mesti siaga karena perubahan cuaca menurut data BMKG curah hujan akan panjang dan peningkatannya mulai Februari.

"Kemarin kan ada suspect DBD di Darangdan maka kami buka posko dan call center rujukan di 02648393004 untuk pasien warga yang kesulitan mencari rawat inap," ujarnya.

Gadis Cantik yang Malang asal Indramayu Ini Hanya Bisa Pasrah Menderita Sakit Kanker Otot di Bahu

Gadis cantik bernama Sefi Seprianti (20) warga Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu ini menderita sakit kanker otot di kediamannya, Jumat (31/1/2020).
Gadis cantik bernama Sefi Seprianti (20) warga Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu ini menderita sakit kanker otot di kediamannya, Jumat (31/1/2020). (Tribun Jabar/Handhika Rahman)

Dinkes Purwakarta menyebut kasus DBD per Januari ini hampir sebanyak 30 sampai 50 suspect dan untuk memastikan positif DBD mesti ada tes darah.

"Kami juga minta seluruh puskesmas mulai hari ini buka 24 jam untuk penanganan kasus DBD," ucap dia. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved