1.400 Guru Olahraga se-Jabar Ikuti Junior NBA Coaches Academy 2020 di Bandung

Wagub Jabar mendorong suksesnya derajat kesehatan guna meningkatkan citra masyarakatnya, termasuk bagi guru dan pelajar di bidang pendidikan

1.400 Guru Olahraga se-Jabar Ikuti Junior NBA Coaches Academy 2020 di Bandung
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum membuka Junior NBA Coaches Academy 2020 di Gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Pemerintah Provinsi Jabar mendorong suksesnya derajat kesehatan guna meningkatkan citra masyarakatnya, termasuk bagi guru dan pelajar di bidang pendidikan.

"Sehingga sehatnya pelajar, guru, dan orang-orang yang berkecimpung di dunia pendidikan akan menjadi daya dorong suksesnya dunia pendidikan di Jawa Barat," ucap Uu saat membuka Junior NBA Coaches Academy 2020 di Gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020).

Untuk itu, Uu menyambut baik kegiatan Junior (Jr) NBA Coaches Academy (pelatihan yang diberikan federasi basket internasional NBA kepada guru olahraga atau pelatih basket) yang kali ini digelar di Kota Bandung pada 22 Januari 2020.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum membuka Junior NBA Coaches Academy 2020 di Gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020).
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum membuka Junior NBA Coaches Academy 2020 di Gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020). (Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam)

Apalagi, tambah Uu, basket merupakan olahraga yang murah dan sudah memasyarakat di Jabar, termasuk dengan adanya sarana bermain basket hampir di semua SMA/SMK.

"Makanya di Jawa Barat selalu ada pertandingan basket Piala Gubernur Jawa Barat. Ini membuktikan bahwa masyarakat Jawa Barat suka basket," kata Uu.

Pilot Project Program Ajengan Masuk Sekolah di Jawa Barat Dimulai Februari 2020

Karena basket merupakan salah satu olahraga favorit di Jabar, Uu pun mengimbau para guru olahraga harus mahir dan lebih paham akan teori permainan basket.

Harapannya, Jabar bisa melahirkan pebasket profesional bahkan juara dunia.

"Jangan kalah dengan negara-negara lain, sehingga Jawa Barat bisa mengharumkan Indonesia pada dunia olahraga khususnya basket," ujar Uu.

Uu pun meminta perwakilan guru olahraga dari 27 kabupaten/kota se-Jabar mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga ilmu yang diberikan dari tiga pelatih NBA itu bisa diterima dan dipahami untuk ditularkan dan diteruskan kepada para pelajar.

Tinjau Banjir dan Longsor di Bogor, Wagub Uu Ruzhanul Ulum Serahkan Bantuan Pemprov Jabar

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved