Kebakaran Timpa Satu Unit Rumah di Kota Cimahi, Tumpukan Buku Ludes jadi Abu

Kebakaran menimpa sebuah rumah di Komplek Buciper, Jl Bina Muda No 33, Kota Cimahi, Senin (20/1/2020).

Kebakaran Timpa Satu Unit Rumah di Kota Cimahi, Tumpukan Buku Ludes jadi Abu
Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik
Kebakaran Timpa Satu Unit Rumah di Kota Cimahi, Tumpukan Buku Ludes jadi Abu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kebakaran menimpa sebuah rumah di Komplek Buciper, Jl Bina Muda No 33, Kota Cimahi, Senin (20/1/2020). Komandan Regu I Damkar Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran dari seorang warga.

"Objek yang terbakar ialah rumah di lantai dua, dan yang terbakar tumpukan buku.Tiga unit pancar dan 1 unit rescue telah dikerahkan ke lokasi kebakaran," kata Indrahadi saat ditemui Tribun Jabar di lokasi kebakaran, Senin (20/1/2020).

Indrahadi mengatakan nilai kerugian akibat peristiwa kebakaran itu sekitar Rp 23 juta dan nilai aset yang terselamatkan ialah Rp 987 juta.

Awalnya warga melihat kepulan asap keluar dari lantai 2, warga pun langsung membongkar paksa pintu sebelum pemadam masuk menggunakan alat seadanya.

Kondisi Rumah Lina untuk Anaknya Memprihatinkan, Seperti Tak Terawat dan Sampah Berserakan

Tim pemadam kebakaran Cimahi mengalami kesulitan akses masuk karena beberapa mobil penghuni perumahan parkir di bahu jalan kompleks perumahan.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut, kesigapan warga dan tim pemadam kebakaran dalam memadamkan api, dampaknya tidak ada ada korban jiwa maupun korban luka akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Tiba di lokasi kebakaran pukul 14.28 WIB, petugas langsung melakukan proses pemadaman api, akhirnya, tim usai melakukan pemadaman api pukul 14.35 WIB.

Cerita Saksi Mata Tentang Kantor Desa Neglasari yang Terbakar, Sebelumnya Melintas Dua Motor

Usai dilakukan pemadaman, penghuni rumah dan beberapa warga terlihat membersihkan sekitar lokasi kebakaran dari sisa kertas yang terbakar dan genangan air dari pemadam.

Pihak Polsek Cimahi juga terlihat hadir di lokasi kebakaran untuk melakukan pemeriksaan lokasi. Selain itu tim BPBD Cimahi dan Tagana juga turut hadir di lokasi kebakaran.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved