Wagub Jabar Ingin Generasi Muda Indramayu Jadi Sarjana

Pemprov Jabar ingin masyarakat di Kabupaten Indramayu bisa menempuh pendidikan hingga ke jenjang

tribunjabar/handika rahman
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Indramayu University Expo (IUE) 2020 di Gor Bumi Patra Indramayu, Minggu (19/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Pemprov Jabar ingin masyarakat di Kabupaten Indramayu bisa menempuh pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi dan lulus jadi sarjana.

Hal tersebut disampaikan, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum kepada Tribuncirebon.com dalam kegiatan Indramayu University Expo (IUE) 2020 di Gor Bumi Patra Indramayu, Minggu (19/1/2020).

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, semakin tingginya pendidikan akan sejalan dengan semakin majunya suatu daerah.

"Karena suksesnya dunia itu harus dengan ilmu, orang yang ingin sukses akhirat harus dengan ilmu, ingin sukses dunia akhirat juga harus dengan ilmu," ujarnya.

Jenderal Polisi Sebut Sopir Harus Pandai Main Gigi di Turunan Palasari, 8 Penumpang Bus Tewas

Namun, dalam menempuh ilmu tersebut disebutkan Uu Ruzhanul Ulum tidaklah mudah dan memerlukan waktu yang panjang.

Ia menekankan para pelajar harus memiliki tekad atau keinginan yang kuat untuk memperoleh ilmu tersebut.

Keinginan itu juga harus diimbangi dengan keberanian, mereka harus berani tampil dimuka umum dalam mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat.

"Generasi muda harus punya cita-cita, punya keinginan, harus berusaha, dan mempunyai keberanian menggapai cita-cita tersebut," ujarnya.

Ini Rahasia Sukses Pelatih Selangor FA Sikat Persib Bandung 3-0

Sementara itu, Uu Ruzhanul Ulum berharap adanya kegiatan ini mampu menyerap minat generasi muda khususnya lulusan SLTA sederajat untuk menempuh pendidikan ke jenjang bangku perkuliahan.

Hal tersebut juga sejalan dengan upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari segi pendidikan di Kabupaten Indramayu.

Dalam hal ini, pemerintah juga telah memfasilitasi dengan menyiapkan berbagai program beasiswa.

30 Pohon Ganja Sudah Dicabuti dari Lereng Gunung Guntur, Medannya Berat Diduga Masih Banyak

Program beasiswa yang disiapkan ini guna menunjang minat belajar masyarakat di Jawa Barat, mulai dari jenjang pendidikan tingkat SLTA, S-1, S-2, hingga S-3.

"Kalau masyarakat pada hari ini masih ada yang lulusan SLTP atau SLTA, dengan adanya expo ini perguruan tinggi bisa lebih banyak lagi menyerap anak muda keluaran SLTA untuk masuk ke perguruan tinggi, sehingga ujung-ujungnya tingkat pendidikan bisa meningkat," ujarnya

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved