SLB Gelora Karya Majalengka Diusir RS Cideres, Pengurus SLB Kaget dan Bingung Mau Pindah Kemana

Sekolah Luar Biasa (SLB) Gelora Karya di Bojongcideres, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka tampaknya

SLB Gelora Karya Majalengka Diusir RS Cideres, Pengurus SLB Kaget dan Bingung Mau Pindah Kemana
tribunjabar/eki yulianto
Suasana kegiatan belajar para siswa di SLB Gelora Karya Majalengka 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Sekolah Luar Biasa (SLB) Gelora Karya di Bojongcideres, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka tampaknya harus segera berpindah lokasi kegiatan belajarnya.

Pasalnya, sekolah yang berada di halaman eks kantor Kecamatan Dawuan tersebut akan dibangun gedung isolasi oleh pihak Rumah Sakit Cideres Majalengka melalui lahan hibah dari Pemerintah Daerah Majalengka.

Pantauan Trobuncirebon.com di lokasi, letak lokasi itu berada di belakang eks Kantor Kecamatan Dawuan di sisi barat Rumah Sakit Cideres atau berjarak tidak lebih dari 500 meter.

Melalui, surat pemberitahuan yang dilayangkan oleh pihak RS Cideres ke pihak sekolah, bahwa pada awal 2020 ini sekolah atau lahan tersebut harus sudah kosong.

Kepala Sekolah SLB Gelora Karya, Arief Germanto membenarkan  sekolah yang ia pimpin mendapatkan surat pemberitahuan perihal pengosongan lahan tersebut.

Sunda Empire-Earth Empire dan Keraton Agung Sejagat, Ridwan Kamil : Sekarang Banyak Orang Stres

Ia menjelaskan, saat mendapatkan surat tersebut belum lama ini, ia merasa kaget bahwa isi surat tersebut menyebutkan sekolah yang sudah berjalan sejak 1994 ini harus dikosongkan.

"Ya kaget dapat surat dari pihak Rumah Sakit, soalnya isinya untuk mengosongkan segera sekolah yang saya pimpin," ujar Arief kepada Tribuncirebon.com, Jumat (17/1/2020).

Arief mengatakan, kekagetannya bukan tanpa alasan, sebab surat pemberitahuan pengosongan sekolah yang memiliki 85 siswa baik dari SD, SMP serta SMA itu dirasa mendadak.

Adapun, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih berlangsung dan dalam waktu dekat akan memasuki fase Ujian Nasional.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved