Seorang Ayah Hamili Anak Kandungnya hingga Melahirkan di Tasikmalaya, Terungkap Saat Melahirkan

Seorang ayah bernama Mumus (44), warga Kampung Cicariang, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu

Seorang Ayah Hamili Anak Kandungnya hingga Melahirkan di Tasikmalaya, Terungkap Saat Melahirkan
tribunjabar/firman suryaman
Mumus (44), tersangka yang menghamili anak kandungnya sendiri hingga melahirkan, menjalani pemeriksaan di ruang Satreskeim Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (15/1). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TASIKMALAYA, TRIBUN - Seorang ayah bernama Mumus (44), warga Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, diamankan polisi karena diduga menghamili seorang anak kandungnya hingga melahirkan.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dadang Sudiantoro, di Mapolres, Selasa (15/1/2020), mengungkapkan, yang jadi sasaran napsu bejat Mumus adalah A (15), anak kandung keduanya, dari lima bersaudara.

"Terbongkarnya kasus percabulan ayah anak tersebut, berawal ketika korban melahirkan di RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Senin (14/1/2020) malam. Petugas RSU menanyakan siapa ayahnya. Korban tidak bisa menjawab," kata Dadang.

Namun A akhirnya mengakui ia telah menjadi korban asusila ayah kandungnya sendiri. Ibu kandung korban, Atk (40), langsung melaporkan suaminya ke polisi.

Wanita Ini Mengaku Sempat Bercinta Sekali Dengan Bupati Boven Digoel, Sebelum Benediktus Meninggal

"Setelah menerima laporan adanya kasus ini, kami langsung bergerak dengan mendatangi rumah Mumus," ujar Kasatreskrim.

Tanpa berbelit-belit Mumus akhirnya mengakui segala perbuatannya. Ia mengaku menyetubuhi A ketika di rumah sedang kosong. "Awalnya malam hari saat A sedang tidur, langsung digagahi tersangka," kata Dadang.

Untuk memenuhi proses pengusutan, A dibawa ke klinik kandungan RSU dr Soekardjo untuk divisum. Kondisi A sendiri tampak sehat dan tegar. Raut mukanya tidak memperlihatkan kesedihan.

Mumus sendiri bakal dikenai UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. Yaitu pasal perbuatan asusila dengan anak dibawah umur. 

Pemain Asing Seleksi Persib Bandung Joel Vinicius Cetak Gol, Ini Kata Yaya Usai Gelar Gim Internal

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved