Posting Tagih Utang Rp 70 Juta ke Ibu Kombes di Insta Story, Wanita Ini Disidang PN Medan

Febi mengunggah sebuah postingan yang menyebut tagihan utang Rp 70 juta kepada 'Ibu Kombes'. Postingan itu diunggah di akun Instagram Feby, @feby2502.

Tribun Medan/Alif Al Qadri Harahap
Febri Nur Amelia saat duduk di kursi dakwaan ruang Cakra 5, Selasa (7/1/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, MEDAN - Gara-gara postingan di Instagram Story, seorang wanita bernama Febi Nur Amelia (29), harus disidang di Pengadilan Negeri atau PN Medan atas tuduhan penghinaan dan pencemaran nama baik, Selasa (7/1/2020).

Febi mengunggah sebuah postingan yang menyebut tagihan utang Rp 70 juta kepada 'Ibu Kombes'. Postingan itu diunggah di akun Instagram Feby, @feby2502.

Dalam fakta di persidangan, tujuan Febi membuat unggahan karena ingin menagih utang kepada Fitriani Manurung yang belum terbayar sejak 12 Desember 2016.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Sri Lastuti mengatakan, Febi telah sengaja atau tanpa hak mendistribusikan dan mentransmisikan penghinaan pencemaran nama baik.

"Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana melanggar pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008, Tentang Informasi dan Transaksi Elektronika," ujarnya, dikutip dari Tribunnews.com.

Cerita Wanita di Soppeng Tewas Saat Coba Selamatkan Anak Saat Kebakaran

Pinjam uang untuk promosi jabatan suami

Jaksa mengatakan, kasus ini sendiri berawal saat Febi menagih utang kepada seseorang yang ia panggil "Ibu Kombes", pada Selasa, 19 Febuari 2019 silam.

Di mana, Fitriani meminjam uang kepada Febi sekitar Rp 70 juta untuk mempromosikan jabatan suaminya.

Pada 2017, Febi sempat menagih utangnya kepada Fitriani. Namun, Fitriani hanya memberikan alasan.

Lanjutnya, Fitriani mengaku saat itu dirinya belum bisa mengembalikan utangnya.

Halaman
123
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved