Banjir Kepung Jakarta

BPBD Ciamis Kirim 6 Relawan ke Lokasi Banjir Jabodetabek

BPBD Ciamis mengirim enam relawan ke lokasi banjir yang melanda Jabodetabek sejak Rabu (1/1/2020).

BPBD Ciamis Kirim 6 Relawan ke Lokasi Banjir Jabodetabek
Istimewa
Relawan BPBD Ciamis sedang berada di lokasi banjir perumahan Jati Asih Bekasi, Jumat (3/1/2020) siang. Banjir melanda kawasan Jabodetabek, BPBD Ciamis mengirim 6 relawan, anggota Satgas Pusdalops BPBD Ciamis ke lokasi banjir. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – BPBD Ciamis mengirim enam relawan ke lokasi banjir yang melanda Jabodetabek sejak Rabu (1/1/2020).

Ke-6 relawan yang dipimpin langsung Koordinator Satgas Pusdalops BPBD Ciamis Erik Risnandar tersebut dilepas dari Kantor BPBD Ciamis Kamis (2/1) sore dengan bekal satu mobil ranger dan satu unit perahu karet.

Mereka bergabung dengan relawan dari BPBD kabupaten/kota lainnya serta dari BNPB untuk membantu evakuasi korban dan harta benda korban banjir di kawasan Jabodetabek.

Petugas Puskesmas Pakai Perahu Keliling Datangi Korban Banjir di Bekasi

Lumpur Sisa Banjir Bandang di KBB Sulit Disingkirkan, Wabup Akui Penanganan Belum Maksimal

“Kebetulan anggota Satgas Pusdalops BPBD Ciamis kebagian di lokasi banjir di perumahan Jati Asih Bekasi.  Mereka sudah berada di lokasi bersama tim dari BPBD kabupaten/kota lainnya membantu korban banjir,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Ciamis, Drs H M Soekiman kepada Tribun Jumat (3/1).

Tim relawan dari BPBD Ciamis tersebut ditarget tiga hari memberikan bantuan penanggulangan banjir di Bekasi tersebut atau lebih tergantung perkembangan situasi mengingat JUmat (3/1) sore hujan lebat kembali mengguyur.

“Rencananya cukup tiga hari, tetapi tergantung situasi, bisa lebih tiga hari. Bisa juga lebih cepat pulang ke Ciamis mengingat Ciamis saat ini juga siaga bencana,” katanya.

Soekiman mengimbau warga Ciamis untuk waspada dan hati-hati dengan kemungkinan terjadi bencana menyusul turunnya hujan lebat dengan intensitas tinggi. Seperti yang diperkirakan BMKG, potensi hujan dengan intensitas tinggi tersebut akan berlangsung sampai beberapa hari ke depan   (andri m dani)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved