Banjir Bikin Macet di Tol Jakarta-Cikampek Km 24+000 Arah Jakarta, Petugas Berlakukan Contraflow

Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Jakarta terpantau padat sejak Kamis (2/1/2020) pagi.

Banjir Bikin Macet di Tol Jakarta-Cikampek Km 24+000 Arah Jakarta, Petugas Berlakukan Contraflow
Dokumentasi Jasa Marga
ilustrasi tol jakarta-cikampek 

TRIBUNJABAR.ID - Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Jakarta terpantau padat sejak Kamis (2/1/2020) pagi. Arus kendaraan bahkan sesekali tidak bergerak.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru mengatakan, potensi kemacetan akibat genangan terjadi di Km 24+000 arah Jakarta.

Dalam upaya mengurainya, diberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow.

"Saat ini Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow mulai dari Cikarang Barat Km 29 s.d. Cibitung Km 23+800 arah Jakarta sejak pukul 08.15 WIB," katanya melalui keterangan resmi, Jakarta, Kamis (2/1/2020).

Disparbud Majalengka Luncurkan Kalender Even 2020, Ada 15 Festival Seni dan Budaya

Ia berharap, diberlakukannya contraflow ini dapat mengurangi kepadatan yang terjadi di beberapa akses keluar Jalan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Cikarang dan Cibitung. Kini, genangan air masih menutup lajur 1 sampai lajur 4 di Km 24+000 arah Jakarta.

"Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan," kata Dwimawan.

Sebelumnya dikabarkan bahwa ruas tol Jakarta-Cikampek menuju arah Jakarta macet parah pada dini hari (2/1/2020) akibat banjir.

Tidak sedikit pengguna tol yang mengeluhkan hal tersebut lewat twitter. Salah satunya ialah pemilik akun @Dh1anz yang menyebut bahwa kemacetan panjang terjadi di km 38 arah Jakarta. Sekitar 10 kilometer jalur tersebut dipenuhi kendaraan berat.

Bupati Minta OPD se-Kabupaten Cirebon Serap APBD 2020 di Awal Tahun

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tol Cikampek Arah ke Jakarta Macet, Jasa Marga Berlakukan Contraflow"

Editor: Ichsan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved