Kasus Dugaan Suap Pengadaan Pesawat, Sidang Perdana Eks Dirut Garuda Indonesia Digelar Hari Ini

Mantan Dirut Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, dijadwalkan menjalani sidang perdana kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat, Senin (30/1

Kasus Dugaan Suap Pengadaan Pesawat, Sidang Perdana Eks Dirut Garuda Indonesia Digelar Hari Ini
ANTARA FOTO/RENO ESNIR via Kompas.com
Mantan Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar (tengah) dengan baju tahanan meninggalkan gedung KPK di Jakarta, Rabu (7/8/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Mantan Dirut Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, dijadwalkan menjalani sidang perdana kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat, Senin (30/12/2019) hari ini.

Sidang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, dengan agenda pembacaan dakwaan.

"Iya hari ini sidang agenda dakwaan (Emirsyah Satar). Agenda sidang (dimulai) seperti biasa, pelaksanaan tergantung kesiapan," kata Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wawan Yunarwanto, saat dikonfirmasi, Senin.

KPK Panggil Petinggi Garuda Indonesia, Periksa Soal Dugaan Suap Pengadaan Pesawat

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Emirsyah Satar dan beneficial owner Connaught International Pte. Ltd dan juga pendiri Mugi Rekso Abadi (MRA) Soetikno Soedarjo, sebagai tersangka.

Emirsyah diduga menerima suap dari Soetikno terkait pengadaan pesawat Airbus SAS dan mesin pesawat Rolls-Royce untuk PT Garuda Indonesia.

KPK menduga Soetikno memberikan uang kepada Emirsyah sebesar 1,2 juta euro dan 180.000 dollar AS atau setara Rp 20 miliar.

Emirsyah juga diduga menerima suap dalam bentuk barang senilai 2 juta dollar AS yang tersebar di Indonesia dan Singapura. (Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)

Mediasi Garuda Indonesia dengan Pemilik Burung Kacer Senilai Rp 150 Juta yang Hilang Gagal

Sumber: Kompas.com https://amp.kompas.com/nasional/read/2019/12/30/11015071/senin-ini-eks-dirut-garuda-emirsyah-satar-dijadwalkan-jalani-sidang-perdana

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved