Mediasi Garuda Indonesia dengan Pemilik Burung Kacer Senilai Rp 150 Juta yang Hilang Gagal

Seekor burung kacer senilai Rp 150 juta dilaporkan hilang saat penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta menuju Pontianak, Selasa (17/12/2019).

KOMPAS.COM/HENDRA CIPTA
Rendy, saat mengajukan keberatan atas hilangnya burung kicau berjenis kacer di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat. 

TRIBUNJABAR.ID, PONTIANAK - Seekor burung kacer senilai Rp 150 juta dilaporkan hilang saat penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta menuju Pontianak, Selasa (17/12/2019).

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Manager Garuda Indonesia Isman Kamanjaya di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya berupaya mediasi dengan pemilik burung kacer, Rendy Lesmana, di Polsek Bandara Internasional Supadio Pontianak untuk menyelesaikan masalah.

"Kesepakatan (dalam mediasi di Polsek Bandara Supadio Pontianak) tidak tercapai," kata Isman kepada sejumlah wartawan di Bandara Supadio, Kamis (19/12/2019).

Bahan Buat Sambal Bikin Sumbang Inflasi di Jabar, Dinas Perdagangan pun Awasi Harga Setiap Saat

Isman enggan menjelaskan lebih jauh terkait permasalahan tersebut. Terlebih upaya mediasi yang dilakukan gagal.

"Kesepakatan yang diambil setelah tidak terjadi kesepakatan kekeluargaan, Pak Rendy akan menempuh jalur hukum, itu saja ya, terima kasih," ujarnya seraya berlalu.

Diberitakan, seorang penumpang Garuda dari Jakarta ke Pontianak, Kalimantan Barat, Rendy Lesmana, mengaku kehilangan seekor burung kicau berjenis kacer seharga Rp 150 juta yang disimpan di bagasi pesawat.

Burung itu merupakan salah satu burung kicau yang dibawa Rendy ke Jakarta dari Pontianak, untuk mengikuti kontes kicau mania, Kamis (12/12/2019) pekan lalu.

Rendy terbang dari Jakarta ke Pontianak, Selasa (17/12/2019) kemarin, dengan membawa 8 ekor burung yang terdiri dari 3 jenis burung, murai 3 ekor, kacer 2 ekor, dan burung love bird 3 ekor.

"Pesawatnya pukul 18.15 WIB. Sampai di Pontianak sekitar pukul 20.00 WIB, dan langsung menuju antrean bagasi," kata Rendy, Kamis (19/12/2019).

Namun, setelah semua sangkar diperiksa satu per satu, burung kacer sudah tidak ada. Kondisi bagian atas sangkar juga rusak dan masih berbungkus kain.

Menurut Rendy, dia telah mengikuti semua prosedur untuk membawa burungnya dengan penerbangan maskapai Garuda.

"Kami tidak mau burung ini stres, burung ini untuk kontes tingkat nasional, enggak mungkin kami gunakan kargo, karena kami jaga stamina dan kondisi burung, jangan sampai stres," ujarnya.

Teror Ular Kobra di Mana-mana, Jangan Tangkap Pakai Tangan Kosong! Gini Cara Rescue yang Aman

Burung kacer Rp 150 juta hilang di bagasi pesawat, Kicau Mania Geruduk Kantor Garuda Indonesia
Burung kacer Rp 150 juta hilang di bagasi pesawat, Kicau Mania Geruduk Kantor Garuda Indonesia (GRAFIS TRIBUN PONTIANAK/ANDHIKA PRASETYO)

Kronologi hilangnya burung kacer

Halaman
123
Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved