Kekerasan Seksual di Kampus

Kampus Telkom Akui Ada Nama Mahasiswa Pelaku Dugaan Kekerasan Seksual, Bakal Ada Sanksi Hukum

Heboh pengakuan pelecehan seksual mahasiswi Telkom University oleh seniornya. Pihak kampus lakukan investigasi, sanksi hukum akan berlakukan.

Kampus Telkom Akui Ada Nama Mahasiswa Pelaku Dugaan Kekerasan Seksual, Bakal Ada Sanksi Hukum
Tribunjabar.id/Lutfi A Mauludin
Direktur Sekretariat Universitas Telkom University, Lia Yuldinawati (tengah) didampingi Nurul Fitria, S.T., M.M - Kabag Public Relations dan Sekretariat, Daris Rohmansyah Maulana, S.Sos - Kaur Public Relations. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Lutfi A Muludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Benarkah ada pelecehan seksual atau pemerkosaan seorang mahasiswi Telkom University oleh seniornya?

Pihak Telkom University hingga kini belum bisa memastikan kebenaran dugaan adanya kekerasan seksual yang menimpa mahasiswi oleh seniornya.

Dalam isu yang beredar, korban mengalami trauma akibat kekerasan seksual atau perkosaan hingga sempat melakukan percobaan bunuh diri.

Mengenal Tonic Immobility, Kondisi yang Dialami Mahasiswi Telkom University Diduga Dicabuli Senior

Direktur Sekretariat Telkom University, Lia Yuldinawati, mengaku pihaknya baru mengetahui berita yang simapang siur, Sabtu (28/12/2019)

"Jadi Tekom University sendiri, sekarang sedang melakukan investigasi, mengumpulkan fakta-fakta, serta mengumpulkan semua pihak yang terkait dengan kejadian ini," ujar Lia, saat ditemui di Telkom University, Senin (30/12/2019).

Lia mengatakan, sejauh ini pihaknya masih mengumpulkan berita terpisah dari beberapa pihak.

"Memang ada beberapa nama yang ada di sini (Telkom University) dan ada beberapa yang belum bisa dibuktikan kebenarannya, prosesnya masih berlanjut," ujar Lia.

Memang kata Lia, terdapat  nama yang beredar tercatat sebagai mahasiswa, tapi apakah masih aktif atau tidak itu masih harus klarifikasi kembali, sebab  ada beberapa yang terkait belum bisa ditemui. 

"Untuk yang disebutkan terduga korban dan terduga pelaku, terus terang belum (menemui) tetapi dengan pihak yang menyebarkan (berita), karena ini kami dapatkan dari Instagram salah satu akun. Itu sudah bertemu dan akun tersebut bukan merupakan internal komunitas kampus," ujar dia.

Mahasiswi Telkom University Bandung Alami Kekerasan Seksual Seniornya, Kampus Lakukan Investigasi

Halaman
123
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved