Usung Konsep Enam Wanita Surga, Ini Desain Rabbani Menyongsong 2020

Menatap 2020, produsen busana muslim Rabbani melakukan gebrakan dalam konsep dan desain busana mereka.

Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Head Desainer Rabbani, Asri Fazari, (kiri) memperlihatkan desain-desain busana muslimah Rabbani yang dibawakan enam model di Kantor Rabbani, Sabtu (28/12/2019). Busana yang dipakai keenam model ini merupakan desain yang diusung Rabbani menyongsong 2020 yang mengangkat karakter enam wanita penghuni surga. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menatap 2020, produsen busana muslim Rabbani melakukan gebrakan dalam konsep dan desain busana mereka.

Rabbani akan lebih memainkan warna-warna yang lebih bervariasi serta model desain yang semakin mendekati konsep hijab para wanita surga yang ada dalam Al-Qur'an dan keluarga serta kerabat Rasululloh SAW namun tetap dalam balutan nuansa kekinian.

Mengusung tema Rectoverso Lafuture, Rabbani mengangkat model hijab yang terinspirasi dari enam tokoh wanita penghuni surga yang menjadi panutan kaum muslimah.

19 Mojang Bandung Lenggak-lenggok Dalam Balutan Kebaya di Ajang Lomba Busana Kebaya

Keenam wanita itu adalah Khadijah binti Khuwailid, Fathimah binti Muhammad, Maryam binti Imran, Asiyah binti Muzahim, Khaulah binti Azur, dan Balqis binti Azizi.

Asisten Direktur Promo dan Marketing Rabbani, Ridwanul Karim, mengatakan bahwa enam tokoh perempuan surga ini telah memberikan inspirasi karena memiliki satu kesamaan dan visi yang jelas, khhususnya dalam konsep berbusana mereka.

"Keenam wanita ini tidak hanya menjadi inspirasi untuk masyarakat muslim, namun juga dijadikan sebagai pegangan kaum muslimah dalam menyamakan visi berbusana yang akhirat oriented,' kata Ridwanul di Kantor Rabbani, Sabtu (28/12/2019) .

Konsep Rectoverso Lafuture, menurut Ridwan, mengacu dari Alquran dan hadis yang diadopsi Rabbani dengan menyasar target dan konsep yang jelas, sehingga akan tepat sasaran.

Ridwan mengaku diperacya untuk terlibat dalam konsep desain Rabbani untuk 2020.

"Kenapa 2020 dikonsenkan busana perempuan, karena fesyen muslim itu akan mengejar ke Ramadan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved