19 Mojang Bandung Lenggak-lenggok Dalam Balutan Kebaya di Ajang Lomba Busana Kebaya

Lions Club Bandung Tohaga menggelar ajang lomba peragaan busana kebaya, di Aryaduta Grand Balroom, Jalan Sumatera No 51, Kota Bandung, Minggu (8/12)

19 Mojang Bandung Lenggak-lenggok Dalam Balutan Kebaya di Ajang Lomba Busana Kebaya
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Sejumlah kontestan lenggak-lenggok dalam balutan kebaya di ajang Lomba Busana Kebaya yang digelar Lions Club Bandung Tohaga, di Aryaduta Grand Balroom, Jalan Sumatera No 51, Kota Bandung, Minggu (8/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lions Club Bandung Tohaga menggelar ajang lomba peragaan busana kebaya, di Aryaduta Grand Balroom, Jalan Sumatera No 51, Kota Bandung, Minggu (8/12/2019) sore.

Lomba kebaya ini memperlombakan kategori desain kebaya nasional.

Total ada 19 kontestan yang ikut di ajang tersebut. Seluruhnya merupak mojang-mojang dari Bandung.

Masing-masing kontestan tampil penuh percaya diri saat berjalan di atas panggung catwalk.

Lenggak-lenggok tubuh mereka nan ramping, tampak sepadan dengan kebaya yang dikenakan.

Para juri yang menilai ajang lomba peragaan busana kebaya ini adalah Yemi Sudibjo, Ivan Belva, dan Tien Agustini, dari perwakilan Lions Club Bandung Tohaga.

Dari hasil penilain ketiga juri tersebut, terpilih tiga kontestan yang menjadi berhasil menjadi pemenang.

Mereka di antaranya adalah Anti dari kontestan umum (pemenang juara 1), Ine dari kontestan umum (pemenang juara 2), dan Jovita dari perwakilan Lions Club Bandung Tohaga (pemenang juara 3).

Ketiga pemenang lomba peragaan busana kebaya ini mendapatkan sejumlah uang tunai, tropi, dan sertifikat.

President Lions Club Bandung Tohaga, CahyaningsihTedjawisastra, menuturkan, ajang lomba peragaan busana kebaya itu dalam rangka HUT Lions club Bandung Tohaga yang ke-2, yang diperigati setiap 8 Desember.

"Tujuan kami menggelar lomba ini, untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap warisan leluhur kebaya tanah air. Serta mestarikan pakaian kebaya agar tetap digunakan sebagai wastra kain budaya Indonesia," ujar Cahyaningsih kepada Tribun Jabar, ditemui setelah digelarnya lomba peragaan busana kebaya, di lokasi dan waktu yang sama.

Ia menambahkan, untuk menyemarakan lomba busana kebaya, pihaknya turut menggelar bazar aneka produk Indonesia dan Fashion Show kebaya dari karya desainer terkenal, yaitu Dindin Nurdiansyah.

"Karya-karya dari Dindin Nurdiansyah ini ditampilkan oleh para anggota Lions Club Bandung Tohaga," jelas Cahyaningsih. (Fasko)

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved