Persib Bandung

Pengamat dan Komentator Sepak Bola Indonesia Ini Bicara Soal Persib Bandung Tak Layak di Peringkat 6

Pengamat sekaligus komentator sepakbola Indonesia, Supriyono Prima, menilai Persib Bandung tidak layak finish diperingkat enam klasemen akhir Liga 1

Twitter
Supriyono Prima 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengamat sekaligus komentator sepakbola Indonesia, Supriyono Prima, menilai Persib Bandung tidak layak finish diperingkat enam klasemen akhir Liga 1 musim ini.

Sebagai tim besar dengan bisnis dan keuangan yang mapan, Persib Bandung harusnya bisa finish diperingkat yang layak.

Musim ini, ujar dia, Persib gagal memenuhi ekspektasi banyak kalangan.

Daripada Bujuk Pemain yang Mau Keluar, Mending Persib Cepat Cari Pemain Baru, Apa Kata Bobotoh

Banyak Pemain Berstatus Legenda Terdepak dari Persib Bandung, Terakhir Hariono, Ini Kata Manajemen

"Memang sedikitnya di luar ekspektasi ya. Kita tahu Persib itu kan tim yang memiliki tradisi kuat yang selalu ada di papan atas. Dari segi financial, manajemen, sebenarnya kan bisa jadi percontohan untuk tim lain. Cuma pencapaiaan mereka di musim ini sangat jauh dari harapan," ujar Supriono, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (26/12/2019).

Menurut Supriono, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku manajemen tim melakukan tindakan keliru diawal musim, sehingga berdampak pada prestasi tim diakhir kompetisi.

"Artinya di situ ada miss, kesalahan di situ. Saya berharap kedepannya coba dong jangan manajemen yang cari pemain. Tapi pelatih yang cari, ada sistem yang harus dibenahi. Yang kedua, ketika memilih pelatih pun harus kompeten, harus ada track record dan portfolio jelas, yang sesuai dengan harapan kita semua," katanya.

Di awal musim, Persib Bandung mengenalkan Miljan Radovic sebagai juru taktik Maung Bandung untuk kompetisi musim 2019, menggantikan Roberto Carlos Mario Gomez. Namun, menjelang kompetisi dimulai, Radovic tiba-tiba didepak, dan digantikan Robert Rene Albert.

"Situasi kemarin dari awal sudah ada yang mempertanyakan, penggantian ke Rene Alberts pun di tengah jalan. Sehingga Rene Alberts pun pasti menjalankan apa yang ada, dalam arti pemain yang sudah ada. Ujungnya ya mereka sampai ke finis nomor enam," ucapnya.

Kata Bobotoh

Halaman
1234
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved