Kaleidoskop 2019

KALEIDOSKOP 2019, Deretan Kecelakaan di Tol Cipali, Mulai Bus vs Truk hingga yang Tewaskan 12 Orang

Jalan Tol Cipali ( Cikopo - Palimanan) masih dinilai rawan kecelakaan oleh pengendara maupun para pemegang kebijakan terkait lalu lintas jalan raya

Kolase Tribun Jabar (ISTIMEWA)
Ilustrasi: KALEIDOSKOP 2019, Deretan Kecelakaan di Tol Cipali, Mulai Bus vs Truk hingga yang Tewaskan 12 Orang 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jalan Tol Cipali ( Cikopo - Palimanan) masih dinilai rawan kecelakaan oleh pengendara maupun para pemegang kebijakan terkait lalu lintas jalan raya.

Memasuki libur Natal dan Tahun Baru, Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan pengendara yang melintasi Tol Cipali diminta untuk selalu berhati-hati dan segera beristirahat jika sudah merasa lelah. 

Direktur Gakkum Korlantas Mabes Polri, Brigjen Hariyanto pun medio November lalu, menyebutkan bahwa sepanjang 2019 sudah 22 kejadian kecelakan kendaraan akibat melintas atau menyebrang lewat median jalan di Tol Cipali dengan menewaskan 32 orang.

Sementara itu berdasarkan catatan Tribunjabar.id, kecelakaan lalu lintas atau tabrakan di Tol Cipali sepanjang 2019 membukukan 8 kecelakaan menonjol.

Mulai dari kecelakaan perdana di awal tahun hingga tabrakan beruntun yang menewaskan 12 orang, dan yang terbaru di Bulan Desember ini minibus menabrak truk menewaskan 6 orang.

Berikut delapan kecelakaan menonjol di Tol Cipali :

1. Kecelakaan Perdana di Tahun 2019 Tewaskan 1 Orang

Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas tol Cipali KM 87 A, Subang, yang mengakibatkan lima orang menjadi korban.

Tepatnya, kecelakaan terjadi di Tol Cipali arah Cikopo menuju Palimanan, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, pada Sabtu (5/1/2019) pagi.

Satu dari lima korban, yang sedang dalam perjalanan menuju Yogyakarta, meninggal dunia sesaat setelah kejadian.

Halaman
1234
Penulis: Dedy Herdiana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved