Persib Bandung

Umuh Muchtar Anggap Anak, Tak Kuasa Menahan Tangis Melepas Hariono Pergi dari Persib Bandung

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, tak kuasa menahan air matanya saat acara perpisahan dengan Hariono di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Seni

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, setelah mengadakan pertemuan dengan manajemen, pelatih dan pemain di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Senin (23/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, tak kuasa menahan air matanya saat acara perpisahan dengan Hariono di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Senin (23/12/2019).

Umuh Muchtar mengaku sangat berat untuk melepas Hariono yang sudah bersama Maung Bandung selama 11 tahun.

"Saya katakan memang berat ya dengan Hariono, sepertinya kamu tidak pernah membuat kesalahan apapun di Persib Bandung. Mungkin karena ada kesalahan komunikasi dengan pelatih, juga katanya enggak, makanya saya bingung.

Tapi sudah terlanjur melepaskan diri, kalau dibujuk atau gimana juga enggak mau. Tapi apa boleh buat, menurut saya Hariono adalah anak yang paling baik, jiwa Persib Bandung, sudah menyatu dengan Persib Bandung," ujar Umuh Muchtar setelah acara.

Kontrak Tak Diperpanjang Persib Bandung, Hariono Sebut Sudah Dihubungi 5 Tim

Dia pun mengaku sempat terkejut dengan keputusan ini karena sebelumnya Robert Alberts tak berkomunikasi dengan manajemen.

"Kami tidak bisa intervensi, karena sudah tahu tahu ada berita di koran, semua juga kaget. Harusnya memang pelatih bicara dulu minimal bilang dulu (ke manajemen), mungkin ini ada yang melontarkan langsung ke wartawan.

Saya bilang jangan salahkan wartawan, mereka tidak akan mengarang-ngarang. Kami juga menyayangkan masalah Hariono, tapi Pak Glenn sudah bicara, dan terkejut juga karena Hariono sudah tidak diperpanjang," katanya.

Namun, Umuh Muchtar tetap menghargai keputusan Robert Alberts untuk tidak memperpanjang kontrak Hariono.

Dia tidak ingin mengintervensi dan memilih untuk menerima keputusan Robert Alberts meskipun terasa berat.

"Itu memang keputusan pelatih, kami tidak bisa intervensi, nanti malah muncul masalah lagi. Saya silakan saja. Tapi saya yakin, saya sudah bilang sama Hariono, 'kalau besok kamu kemana, tapi saya yakin kamu ada banyak yang ngejar, lebih dari kontrak kamu di Persib Bandung'," ucapnya.

BREAKING NEWS - EZECHIEL MUNDUR dari Persib Bandung, Ini Kata Umuh Muchtar, Juga Ada Pemain Lain

Persib Bandung pun akan sangat terbuka jika suatu saat nanti Hariono ingin kembali bermain untuk Persib Bandung.

Dia mengungkapkan bahwa Hariono sudah dianggap sebagai anak sehingga siap membantu apapun yang dibutuhkan gelandang bernomor punggung 24 itu.

"Selama saya hidup, selama saya mampu, 'kamu di manapun tetap anggap saya orang tua', sama kaya Pak Glenn bicara begitu. Hariono dapat kenangan, Pak Glenn juga mengharapkan setelah Hariono dari luar, bisa balik lagi ke Persib Bandung," katanya.

Hariono Mengalah, Mudur dari Persib Bandung, Curhat ke Bobotoh, Pelatih Robert Tak Menginginkannya

Rapor Persib Bandung

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved