Kebakaran di Astana Anyar

kebakaran di Astana Anyar, Api Menjalar dari Satu Rumah ke Rumah Lain, Diduga Berawal dari Sini

Api membesar karena menjalar dari satu ke rumah lain. Apalagi, lokasi kebakaran berada di permukiman penduduk.

Tribun Jabar/ Ery Chandra
Petugas pemadam kebakaran memadamkan sisa api yang membakar belasan rumah di Gang Pajagalan 5, Jalan Astana Anyar, RT.05/03, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Api menghanguskan banyak rumah yang dihuni puluhan kepala keluarga di Jalan Astana Anyar Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung pada Minggu (22/12/2019)

"Total yang terbakar sebanyak 11 rumah di Gang Pajagalan Jalan Astana Anyar. 11 rumah yang terbakar dihuni 31 kepala keluarga," ujar Kabid Pemadam Kebakaran, A Kurnia, via ponselnya.

Ia mengatakan, api membesar karena menjalar dari satu ke rumah lain. Apalagi, lokasi kebakaran berada di permukiman penduduk. ‎Rumah yang terbakar mulai dari 14 meter persegi hingga 60 meter persegi.

"Api berawal dari salah satu rumah warga bernama Fanny yang berlantai dua. Api terlihat di lantai dua, sempat di padamkan warga namun api membesar dan merambat ke bangunan lainnya," ujar Kurnia.

Api yang membesar dan meluas sempat jadi kendala pemadaman. Apalagi, titik panas api sulit‎ diakses. Pemadaman dibantu warga sekitar.

Diberondong 10 Tembakan Air Softgun, Pedagang Kopi di KBB Bingung dan Syok

"Ada 15 kendaraan pemadam yang diturunkan karena luasan titik api sekitar 4000 meter persegi. Api bisa dipadamkan setelah tiga jam,"ujarnya.

Meski titik api yang luas serta pemadaman butuh waktu tiga jam, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat api membesar, para pemilik rumah langsung mengungsi dan menyelamatkan barang berharga miliknya.

"Tidak ada korban jiwa. Untuk penyebab sumber api belum diketahui, perlu pendalaman lebih lanjut," katanya.

Pedagang Kopi Korban Penembakan di Padalarang Diberondong 10 Tembakan, Proyektil Bersarang di Dahi

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved