Green Canyon Pangandaran Siap Sambut Wisatawan di Liburan Akhir Tahun, Sajikan Body Rafting 2 Trek

Pangandaran bersiap menyambut para wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburan akhir tahun -nya di berbagai tempat wisata, termasuk Green Canyon

Green Canyon Pangandaran Siap Sambut Wisatawan di Liburan Akhir Tahun, Sajikan Body Rafting 2 Trek
Istimewa
Keseruan di destinasi wisata Cukang Taneuh atau yang terkenal dengan nama Green Canyon di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pangandaran bersiap menyambut para wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburan akhir tahun -nya di berbagai tempat wisata di ujung tenggara Jawa Barat tersebut.

Persiapan pun dilakukan di Cukang Taneuh atau yang terkenal dengan nama Green Canyon di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang.

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Guha Bau pun menyiapkan kegiatan wisata unggulan di Green Canyon, yakni Body Rafting.

Untuk masa liburan Natal dan Tahun Baru, disiapkan dua jalur, yakni trek panjang dengan panjang jarak tempuh 10 kilometer, dan trek pendek dengan jarak 5 kilometer menyusuri Green Canyon.

Tung Tang Ting Dung, Suara Gamelan dan Tari Perjuangan, Tolak Pembangunan Waterboom di Pangandaran

700 Bikers Moge Bakal Ramaikan Pantai Pangandaran, Even Wingday HDCI Bandung pada April 2020

Ketua Bumdes Guha Bau Teten Sutanto mengatakan di lokasi ini wisatawan bisa menikmati keindahan sungai dengan pemandangan sekitarnya yang menarik.

Mulai dari air yang jernih, pepohonan rimbun, tebing karst, air terjun, hingga bebatuan alami.

Tiket untuk menikmati keseruan Body Rafting, katanya, adalah Rp 225 ribu untuk trek panjang dan Rp 200 ribu untuk trek pendek.

Keseruan di destinasi wisata Cukang Taneuh atau yang terkenal dengan nama Green Canyon di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.
Keseruan di destinasi wisata Cukang Taneuh atau yang terkenal dengan nama Green Canyon di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. (Istimewa)

Harga ini sudah mencakup perjalanan menggunakan mobil, perahu, makan, asuransi, dan tentu saja body rafting itu sendiri dengan pemandu berpengalaman.

"Untuk body rafting ini, pesertanya minimal lima orang. Ini bisa satu kelompok atau digabung dengan peserta lain. Waktu tempuhnya sendiri 4-5 jam untuk trek panjang dan 1,5-3 jam untuk trek pendek," kata Teten melalui ponsel, Selasa (17/12/2019).

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved