Mulai Januari Tahun Depan, RSUD Sumedang Membuka Pelayanan Bagi Pasien Penyakit Jantung

Mulai Januari tahun depan, RSUD Sumedang sudah membuka pelayanan bagi pasien penyakit jantung.

Tribun Jabar/Seli Andina Miranti
Penandatanganan MoU antara Pemkab Sumedang dan BPJS. Mulai tahun depan, RSUD Sumedang melayani penanganan penyakit jantung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Mulai Januari tahun depan, para penderita penyakit jantung di Kabupaten Sumedang tak perlu lagi memeriksakan kesehatan jantung di luar kota.

RSUD Kabupaten Sumedang melakukan nota kesepahaman dengan BPJS terkait pelayanan cath lab jantung di RSUD Sumedang, Senin (16/12/2019).

Dengan adanya pelayanan cath lab jantung, masyarakat Sumedang dapat memeriksakan kesehatan jantung di RSUD Sumedang.

"Sebelumnya, kan, kalau (pasien penyakit) jantung berobatnya ke luar daerah, ke Bandung atau ke Jakarta, ke RS Harapan Kita," ujar Dirut RSUD Kabupaten Sumedang, Aceng Solahudin.

Pelayanan yang dapat dilakukan nantinya, kata Aceng Solahudin, mulai dari periksa jantung hingga pemasangan ring bagi pasien yang memiliki penyakit jantung.

Dibukanya pelayanan cath lab, lanjutnya, akan mempermudah masyarakat mendapatkan pengobatan atau perawatan bagi penyakit jantung.

"Dulu kan mesti ke luar kota dan itu tentu anggarannya lebih besar, baik untuk masyarakat maupun untuk rumah sakit, tapi dengan layanan cath lab yang sudah disetujui BPJS dan MoU ditandatangani hari ini, mulai Januari kami sudah mulai bisa buka pelayanan jantung ini," ujarnya.

Buat Penggemar Sepeda Gunung, Kini Sumedang Punya Bike Park, Ada Trek Cross Country dan Down Hill

Mangga Gedong Gincu Asal Sumedang Sampai di Rusia, di Sana Dijual Eceran Rp 198 Ribu Per Kg

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved