Breaking News:

7 Satwa Liar Diamankan BBKSDA Jabar di Indramayu, Ada Kukang, Elang, Buaya, hingga Landak

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat mengamankan sebanyak 7 ekor satwa liar

Editor: Ichsan
istimewa
BBKSDA Jawa barat saat mengamankan satwa liar dilindungi undang-undang di Taman Edukasi Hewan JPP 40 Kecamatan Gantar, Kamis (12/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat mengamankan sebanyak 7 ekor satwa liar yang dlindungi undang-undang di wilayah Kabupaten Indramayu, Kamis (12/12/2019).

Ketujuh hewan itu, yakni dua ekor kukang jawa (Coucang javanicus), dua ekor elang ular bido (Spilomis cheela), satu ekor buaya muara (Crocodylus porosus), satu ekor landak jawa (Hystrix javanica), dan satu musang linsang (Prionodon linsang).

Polisi Hutan (Polhut) BBKSDA Jawa barat, Ade Kurniadi Karim mengatakan, satwa-satwa liar itu diamankan di dua tempat berbeda, yakni di kawasan Taman Edukasi Hewan JPP 40 Kecamatan Gantar dan Mapolsek Patrol Indramayu.

"Dari JPP itu 6 ekor, satu lagi penyerahan dari Kapolsek Patrol dari masyarakat jadi total 7 ekor," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di Mapolsek Patrol Indramayu.

Pengamanan satwa-satwa liar itu dijelaskan Ade Kurniadi Karim dilakukan secara sukarela oleh pemilik sebelumnya.

LIVE STREAMING TV Online Badak Lampung FC vs Bhayangkara FC, Laga Terakhir Bojan Cs di Kandang

Di kawasan Taman Edukasi Hewan JPP 40 Kecamatan Gantar satwa-satwa itu sebelumnya dijadikan sebagai objek edukasi bagi para pengunjung.

Pengunjung bisa berfoto bersama sekaligus mengenali secara langsung satwa-satwa liar tersebut.

Ada banyak satwa yang terdapat di Taman Edukasi Hewan JPP 40. Namun yang diamankan hanya satwa-satwa yang dilindungi oleh undang-undang saja.

Adapun keberadaan satwa itu di JPP 40 merupakan hewan titipan dari komunitas pecinta satwa di daerah Indramayu dan sekitarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved