Melamar Kerja di Era Milenial Tak Perlu Bawa Berkas Lamaran Cukup Scan Barcode, Hadir 2 Hari di Sini

Ribuan orang memadati bursa kerja atau job fair di Kantor Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta 532, Kota Bandung, Rabu (11/12/2019)

Melamar Kerja di Era Milenial Tak Perlu Bawa Berkas Lamaran Cukup Scan Barcode, Hadir 2 Hari di Sini
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Ribuan orang memadati bursa kerja atau job fair di Kantor Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta 532, Kota Bandung, Rabu (11/12/2019). Tidak seperti bursa kerja kebanyakan, deretan gerai di sini tidak menerima berkas lamaran dalam bentuk kertas yang biasa dibundel dalam map, pelamar cukup melakukan scan barcode. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ribuan orang memadati bursa kerja atau job fair di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta 532, Kota Bandung, Rabu (11/12/2019).

Bursa kerja yang membuka sebanyak 1.318 lowongan dari 35 perusahaan dan balai latihan kerja di Bandung Raya ini akan digelar sampai Kamis (12/12).

Tidak seperti bursa kerja kebanyakan, deretan gerai di sini tidak menerima berkas lamaran dalam bentuk kertas yang biasa dibundel dalam map.

Informasi Lowongan Kerja BUMN PT Cogindo untuk Lulusan SMK, Cek Persyaratannya

Ribuan Pencari Kerja Padati Bursa Kerja di Dome Bale Rame Soreang, Begini Kata Bupati Bandung

Para pencari kerja cukup memindai QR Code atau kode matriks atau barcode dua dimensi ( Quick Response Code)

yang terpampang di setiap gerai perusahaan menggunakan kamera ponsel pintarnya.

Setelah dipindai melalui aplikasi pemindai atau secara langsung pada fitur kameranya, QR Code ini akan membuka langsung laman setiap perusahaan yang dituju.

Para pencari kerja pun tinggal memasukkan data diri pada laman tersebut atau mengirimkan data diri berformat PDF ke laman tersebut.

Seorang pencari kerja asal Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Putria (21), mengatakan telah mengetahui keberadaan bursa kerja tersebut melalui media sosial instagram.

Setelah mengetahui sistem pengajuan lamaran di bursa kerja ini, Putria pun tidak menyiapkan dan tidak membawa data diri berbentuk lembaran kertas.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved