SEA Games 2019

Atlet Peraih Emas SEA Game 2019 asal Tasikmalaya Bisa Diangkat Jadi PNS

peraih medali emas dan perunggu SEA Games 2019 asal Puspahiang, Muhammad Taufik, sangat berpeluang menjadi PNS.

Atlet Peraih Emas SEA Game 2019 asal Tasikmalaya Bisa Diangkat Jadi PNS
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Muhammad Taufik (32) atlet asal Kabupaten Tasikmalaya yang meraih medali emas di Sea Games Filiphina bersama Koni dan pejabat daerah setempat di rumahnya, Selasa (10/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Camat Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Zalkap, menyebut peraih medali emas dan perunggu SEA Games 2019 asal Puspahiang, Muhammad Taufik, sangat berpeluang menjadi PNS.

Itu pun, ucap Zalkap, jika Muhammad Taufik mau menjadi PNS.

"Payung hukum Taufik bisa menjadi seorang PNS adalah Peraturan Presiden. Saya sudah mengecek ijazah SD, SMP dan ijazah persamaan SMA, semuanya ada lengkap," kata Zalkap, Rabu (11/12/2019).

Diketahui, Muhammad Taufik berhasil meraih medali emas dari cabang modern pentathlon nomor lomba 1 beach laserrun serta medali perunggu dalam kategori 2 beach triathle atau renang lari menembak di SEA Games 2019.

"Taufik itu datang dari keluarga sederhana. Untuk menjamin kehidupannya dimasa mendatang, sangat layak jika diangkat jadi PNS. Dia telah memgharumkan nama bangsa di tingkat internasional apalagi di cabang olah raga bergengsi," ujar Zalkap.

BREAKING NEWS Pelajar Cianjur Raih Medali Emas di SEA Games, Disambut Haru oleh Guru dan Teman

Atlet SEA Games 2019 yang Pulang ke Tasik Naik Angkutan Umum Ternyata Sakit dan Kecapekan

Zalkap mengatakan beberapa tahun pernah bertugas di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tasikmalaya

Karena itu, ia mengaku sedikitnya mengetahui berbagai aturan tentang pengangkatan CPNS.

"Jadi peluang Taufik jadi PNS sangat terbuka, karena ada Peraturan Presiden dimana warga berprestasi bisa diangkat jadi PNS. Walau pendaftaran CPNS di Tasikmalaya sendiri sudah ditentukan tidak ada formasi lulusan SMA, melalui Peratutan Presiden bisa dibuka secara khusus," kata Zalkap. 

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved