Desainer Astri Lestari, Hadirkan Gaya Pakaian Tanpa Batasan Gender

Nama Astri Lestari (31), seorang desainer asal Bandung ini seringkali muncul di beberapa acara fashion show ternama.

Tribun Jabar/Putri Puspita
hasil rancangan pakaian Astri Lestari 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Nama Astri Lestari (31), seorang desainer asal Bandung ini seringkali muncul di beberapa acara fashion show ternama.

Sudah berkecimpung di dunia fesyen sejak 10 tahun lalu, Astri mengatakan bahwa dia tumbuh dan besar di keluarga desainer.

Ia adalah anak dari Nuniek Mawardi, pendiri sekolah fesyen Islamic Fashion Institute (IFI). Di sana, Astri menjadi asisten sang ibu.

Memiliki gaya yang berbeda dari sang ibu, pada 2005, Astri pun membuat brand yang berbeda, yaitu memiliki gaya yang lebih konvensional.

Cara Mengonsumsi Jahe Agar Ampuh Mengobati Berbagai Penyakit, dari Asam Lambung hingga Nyeri Sendi

Memasuki dunia fesyen, diakui Astri, bukan hal yang menjadi impiannya, ia justru merasa terseret arus di dunia fesyen.

"Aku sempat mempertanyakan 'apa iya aku di fesyen?' Aku sebenarnya lebih ke grafis, tapi bukan berarti aku akan ninggalin dunia fesyen. Ya tapi kadang muncul pertanyaan seperti itu di dalam pikiranku," ujar Astri saat ditemui sebelum fashion show di 23 Paskal, Sabtu (7/12/2019).

Desainer kelahiran Bandung, 18 Januari 1988 ini menjelaskan, terjun ke dunia fesyen memiliki rasa yang sama dengan mempertahankan hubungan dengan pasangan.

Desainer asal Bandung, Astri Lestari
Desainer asal Bandung, Astri Lestari (Tribun Jabar/Putri Puspita)

"Sama aja kaya pacar, kalau kita sebel dan enggak tahan tetapi kita tetap cinta. Aku merasa gitu di dunia fesyen. Aku masih terus belajar mencintai dunia fesyen," ujar dosen IFI ini.

Kepiawaiannya dalam membuat desain pakaian memang tak perlu diragukan lagi, bahkan Astri Lestari pernah mengikuti gelaran fashion show di Indonesia dan luar negeri.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved