Karya Seni Seharga Rp 1,6 Miliar Ini Lenyap dalam Hitungan Menit, Dimakan Seniman Lain

Ia menambahkan bahwa aksinya sejalan dengan kehendak Maurizio Cattelan yang pernah menyatakan bahwa mereka dapat mengganti pisang sesuai kebutuhan.

Karya Seni Seharga Rp 1,6 Miliar Ini Lenyap dalam Hitungan Menit, Dimakan Seniman Lain
Kolase Foto Instagram: @cattelanbanana & @galerieperrotin
Seniman asal Amerika Serikat, David Datuna memakan pisang yang digunakan dalam karya seni 'pisang dilakban di dinding" karya seniman asal Italia, Maurizio Cattelan. 

TRIBUNJABAR.ID - Seniman asal Amerika Serikat, David Datuna dilaporkan memakan 'pisang' yang digunakan dalam karya seni 'pisang dilakban di dinding" karya seniman asal Italia, Maurizio Cattelan.

Karya seni 'pisang dilakban di dinding" yang terjual hampir $120,000 atau setara Rp. 1,6 Miliar ini lenyap dalam hitungan menit setelah dimakan oleh seniman kelahiran Georgia yang tinggal di Amerika Serikat ini.

"Pisang dilakban di dinding" yang diberi nama "The Comedian" ini sebelumnya dipajang di pameran seni Art Basel di Miami, Amerika Serikat, satu dari pekan pameran seni terbesar di seluruh dunia.

Usai dimakan, pisang tersebut segera diganti dengan pisang lainnya.

Media setempat melaporkan tidak ada pengunjung maupun panitia yang bertindak mencegah aksi David Datuna, seperti dilaporkan Miami Herald, (7/12/2019).

David Datuna menerangkan tindakannya - memakan pisang - sebagai bagian dari pertunjukkan seninya.

Ia menambahkan bahwa aksinya sejalan dengan kehendak Maurizio Cattelan yang pernah menyatakan bahwa mereka dapat mengganti pisang sesuai kebutuhan.

Namun Maurizio belum mendeskripsikan "bagaimana cara mengganti pisang".

Kronologi David Datuna

Seniman asal New York, Amerika Serikat, David Datuna memakan pisang senilai Rp 1,6 Miliar tersebut pada (7/12/2019) pukul 13.45 waktu setempat.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved