UAS Lesehan di Lantai

VIDEO-Ujiannya Lesehan di Lantai, Murid SDN Jatimunggul 1 Indramayu Ini Mengaku Sakit Perut

Sedikitnya 28 murid kelas 2 di SD Negeri Jatimunggul 1, Blok Weringin, Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Sedikitnya 28 murid kelas 2 di SD Negeri Jatimunggul 1, Blok Weringin, Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu terpaksa

mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) secara lesehan di lantai kelas, Kamis (5/12/2019).

Pasalnya, kursi yang tersedia di kelas tersebut jumlahnya tidak memadai untuk menampung jumlah murid, yakni hanya ada 20 unit kursi.

Selain itu, kondisi kursi-kursi yang rusak dan reyot membuat anak-anak merasa tidak nyaman dan memilih belajar di lantai.

Seorang murid kelas 2, Alpian Saputra mengatakan, ia bersama teman-teman sekelasnya yang lain sudah sekitar 6 bulan lamanya belajar di lantai kelas tanpa kursi.

"Enggak enak, perutnya sakit (belajar di lantai)," ujar dia kepada Tribuncirebon.com. 

Sebanyak 28 murid kelas 2 di SD Negeri Jatimunggul 1 terpaksa mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) secara lesehan di lantai kelas, Kamis (5/12/2019).
Sebanyak 28 murid kelas 2 di SD Negeri Jatimunggul 1 terpaksa mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) secara lesehan di lantai kelas, Kamis (5/12/2019). (tribunjabar/Handhika Rahman)

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, anak-anak itu mengerjakan soal ujian dengan cara duduk dengan lantai kelas sebagai alas menulis.

Sebagian lagi ada yang berbaring di lantai mengerjakan soal. Mereka menjadikan lantai sebagai meja sekaligus kursi untuk belajar.

Keluhan juga disampaikan murid lainnya, Tiara Triani (7). Ia mengatakan, ingin belajar menggunakan meja dan kursi layaknya murid lain pada umumnya.

"Enggak enak belajar di lantai, enakan di kursi," ucap dia.

Halaman
12
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved