Kronologis Pembajakan Truk Susu Kental di Tol Palikanci, Korban Dipepet Lalu Diborgol dan Dianiaya

Kronologis pembajakan truk susu kental di Tol Palikanci. Korban dipepet lalu diborgol dan dianiaya.

Kronologis Pembajakan Truk Susu Kental di Tol Palikanci, Korban Dipepet Lalu Diborgol dan Dianiaya
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolresta Cirebon, AKBP M Syahduddi (kedua kanan), saat menunjukkan truk yang digunakan para pelaku untuk mengangkut hasil curian dalam konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (2/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Jajaran Polresta Cirebon menangkap komplotan pembajak truk bermuatan susu kental manis.

Aksi pembajakan itu terjadi di KM 197 Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Kabupaten Cirebon, pada pertengahan November 2019.

Kapolresta Cirebon, AKBP M Syahduddi, mengatakan, jajajannya berhasil meringkus lima dari delapan anggota komplotan itu.

"Kelimanya masing-masing berinisial NM, D, I, S, dan AD," kata M Syahduddi saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (2/12/2019).

Namun, hanya NM dan D yang ditangani jajaran Polresta Cirebon, sedangkan ketiga pelaku lainnya ditangani Polres Pemalang.

Sebab, ketiganya melakukan aksi kejahatan serupa di wilayah Pemalang sehingga penanganannya diserahkan ke kepolisian setempat.

Tiga pelaku lainnya hingga kini masih buron dan telah ditetapkan sebagai DPO.

Menurut AKBP M Syahduddi, komplotan itu melakukan aksinya saat truk yang datang dari Bekasi tersebut melintasi Tol Palikanci menuju arah Jawa Tengah.

Para pelaku mengejar truk tersebut menggunakan mobil kemudian memepet dan memberhentikannya menggunakan senter seperti yang biasa digunakan petugas saat mengatur lalu lintas.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved