Breaking News:

Ratusan Polisi Diterjunkan untuk Amankan Aksi Damai di PG Rajawali II Jatitujuh Majalengka

Sebanyak ratusan personel Polres Majalengka diterjunkan dalam aksi damai masyarakat kemitraan PG Rajawali II Jatitujuh, Senin (25/11/2019).

Tribun Jabar/Eki Yulianto
Wakapolres Majalengka, Kompol Hidayatullah mengawasi para aksi damai di depan halaman PG Rajawali II Jatitujuh, Majalengka, Senin (25/11/2019) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Sebanyak ratusan personel Polres Majalengka diterjunkan dalam aksi damai masyarakat kemitraan PG Rajawali II Jatitujuh, Senin (25/11/2019).

Aksi itu buntut dari peristiwa aksi 21 November 2019 yang menu Tut penegakan hukum serta perihal sengketa lahan pertanian tebu di wilayah pabrik tersebut.

Aksi damai yang dilakukan di halaman PG Rajawali II Jatitujuh itu, Polres Majalengka menerjunkan setidaknya ada 147 personel.

Ini 4 Poin Tuntutan Warga yang Menggelar Aksi Damai di PG Rajawali II Jatitujuh Majalengka

Dalam pengamanan itu, Wakapolres Majalengka, Kompol Hidayatullah turun langsung memimpin pasukan.

Wakapolres mengatakan, bahwa kehadiran kepolisian dalam mengamankan aksi damai adalah untuk mengantisipasi jika terjadi tindakan anarkis dari peserta unjuk rasa.

Sehingga, masyarakat lain yang tidak mengikuti unjuk rasa tersebut merasa aman dalam menjalankan aktivitasnya.

"“Ini merupakan bukti bahwa kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sangat bermanfaat,” ujar Kompol Hidayatullah, Senin (25/11/2019).

Ratusan Warga Geruduk PT Pabrik Gula Rajawali II Jatitujuh, Sebut Soal Perebutan Lahan

Selain anggota kepolisian resor Majalengka, 20 personil Kodim 0617 Majalengka, 25 personil Satpol PP Kabupaten Majalengka dan 10 personil Dishub Kabupaten Majalengka diterjunkan dalam mengawal aksi damai tersebut.

Aksi damai berakhir dengan aman setelah pihak Kepolisian mengizinkan diadakan pertemuan antara pihak PT PG Rajawali II Jatitujuh dan masyarakat kemitraan desa penyangga pabrik gula jatitujuh.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved