Istri Terduga Teroris di Cianjur Takut Tinggal Sendiri di Kos, Sempat Mau Tinggal di Rumah Ketua RT

Kepada Ketua RT di Kampung Cibodas, istri terduga teroris itu sempat mengutarakan keinginannya untuk tinggal di rumah RT

Istri Terduga Teroris di Cianjur Takut Tinggal Sendiri di Kos, Sempat Mau Tinggal di Rumah Ketua RT
istimewa
Penangkapan terduga teroris di Ciranjang Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Ure Suryadi (42), Ketua RT 03/01 Kampung Cibodas, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mengatakan, DK (25) istri terduga teroris DS (24), sempat ketakutan tinggal sendiri di kosan.

Kepada Ketua RT, istri terduga teroris itu sempat mengutarakan keinginannya untuk tinggal di rumah RT. Hal tersebut tak terjadi karena DK memilih pergi ke rumah mertuanya.

"Sempat datang ke rumah, ia bilang kosan sepi dan takut tinggal sendiri karena kosan tersebut tidak ada lagi penghuni selain dirinya," ujar Ure, ditemui di rumahnya Minggu (24/11/2019).

Ure pun terbuka kepada keluarga dan akhirnya mempersilakan jika DK akan tinggal dengan keluarganya.

"Keluarga saya juga tak keberatan jika DK akan tinggal bersama tapi ternyata itu tak terjadi. Ia memilih pergi ke rumah mertuanya," kata Ure.

Ure mengatakan, selain sempat mengutarakan rasa takut tinggal sendiri di kosan, DK juga sempat mengeluh soal biaya hidup sehari-hari.

Istri Terduga Teroris di Cianjur Sudah Beraktivitas Seperti Biasa, Ketua RT Sebut Suasana Kondusif

Ada Warga Cianjur yang Diduga Terlibat Terorisme, MUI Hormati Proses Hukum

"Saya tahu dia tak bekerja, dia juga bilang bingung untuk kehidupan sehari-harinya," kata Ure.

Menurutnya atas dasar kemanusiaan, ia bersama warga semula siap membantu namun ternyata DK memilih tinggal di rumah mertuanya.

"Kalau barangnya saya lihat masih ada, mungkin belum pindahan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, DK perempuan yang sempat ikut dengan polisi karena suaminya dibawa Densus 88 telah pulang ke kontrakan dan sudah beraktivitas seperti biasa.

Ketua RT mengatakan, DK pulang setelah suaminya diamankan sekitar pukul 21.00 WIB setelah dirinya pulang dari Polres sekitar pukul 18.00 WIB.

"Saya pulang dari Polres pukul 18.00 WIB, setelah itu polisi mengantar DK pulang sekitar pukul 21.00 WIB," ujar Ure, Jumat (15/11/2019).

Ure mengatakan DK sudah terlihat beraktivitas biasa mencuci dan kembali beristirahat lagi. Kondisi lingkungan juga kondusif seperti biasanya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved