Ini dia, 4 kuliner khas Purwakarta yang Enak, Murah dan Memuaskan

Liburan di sebuah tempat wisata belum tuntas rasanya kalau belum mencicipi sajian kuliner khasnya.

Istimewa
ini telah melegenda dan terkenal di berbagai penjuru kota di Indonesia. 

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Liburan di sebuah tempat wisata belum tuntas rasanya kalau belum mencicipi sajian kuliner khasnya. Ada cerita atau pengalaman yang dibagikan kepada teman atau keluarga dan dapat dijadikan referensi jika kita bisa menjajal berbagai macam kuliner khas daerah tersebut.
Salah satu daerah wisata yang harus Anda coba adalah Purwakarta.

Selain keindahan alam yang luar biasa dan beragam, sajian kuliner menggugah selera juga telah menjadi daya tarik yang berhasil mengundang datangnya wisatawan baik cari domestik maupun mancanegara.
Berikut ini 4 kuliner khas Purwakarta yang wajib Anda coba

1. Es Ciming

ini telah melegenda dan terkenal di berbagai penjuru kota di Indonesia.
ini telah melegenda dan terkenal di berbagai penjuru kota di Indonesia. (Istimewa)

Salah satu jenis minuman yang harus Anda coba di cuaca panas kota Purwakarta adalah es ciming. Es ini telah melegenda dan terkenal di berbagai penjuru kota di Indonesia.
Es ciming merupakan semacam es campur yang saat ini masih sangat laris dan dicari di Purwakarta. Lelaki Tionghoa yang disapa Ko Ciming ialah peracik awal es tersebut. Dulu es ciming dinamai es shanghai, tapi nama es ciming lebih terkenal saat ini

Es ciming ini hampir sama dengan tampilan es serut pada umumnya. Akan tetapi, rasanya yang berbeda menjadi resep yang tidak bisa kita lewatkan begitu saja. Sensasi rasa dari campuran kacang hijau, cendol, kelapa, jelly, dan potongan cincau membuat rasa es ini enak banget.

2. Surabi Kedai Koka

Kuliner enak khas Purwakarta ini ditaburi dengan irisan keju yang membuat Anda semua tergiur saat melihatnya. Taburan kejunya juga sangat banyak.
Kuliner enak khas Purwakarta ini ditaburi dengan irisan keju yang membuat Anda semua tergiur saat melihatnya. Taburan kejunya juga sangat banyak. (Istimewa)

Di Purwakarta, banyak pilihan tempat makan untuk menikmati surabi. Surabi pada umumnya disiram dengan kuah kental manis, yang biasanya disebut kinca, untuk menambah cita rasa.

Namun ada satu tempat yang terkenal dengan sajian surabinya yang berbeda, yaitu Kedai Koka. Kuliner enak khas Purwakarta ini ditaburi dengan irisan keju yang membuat Anda semua tergiur saat melihatnya. Taburan kejunya juga sangat banyak.

Hidangan yang disediakan Kedai Koka antara lain surabi manis, surabi asin, dan pisang bakar. Untuk surabi manisnya memiliki banyak varian rasa, antara lain rasa keju susu, cokelat, susu, sampai dengan spesial. Untuk pilihan rasa surabi asin, antara lain telur keju, ayam, oncom spesial, telur, ayam keju, dan sosis.

Bagi Anda yang sedang menikmati waktu bersantai di Purwakarta, tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri mampir ke Kedai Koka dan mencoba surabi khas yang rasanya enak dan gurih ini.

Halaman
12
Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved