Angin Kencang Sapu Desa Sindangangin dan Desa Sidarahayu di Ciamis, Puluhan Rumah Rusak

Sekitar setengah jam angin kencang berputar-putar menyapu dua desa yang berada di sisi Sungai Citanduy dan tak jauh dari Bendung Maganti tersebut.

Angin Kencang Sapu Desa Sindangangin dan Desa Sidarahayu di Ciamis, Puluhan Rumah Rusak
ISTIMEWA
Rumah rumah yang tertimpa pohon tumbang di Dusun Sarimukti Desa Sindanangin Kecamatan Lakbok yang diterjang hujan lebat dan angin kencang Kamis (14/11) pukul 12.30 siang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Puluhan rumah di Desa Sindangangin, Kecamatan Lakbok, dan Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Ciamis rusak disapu angin kencang yang menyertai hujan deras Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 12.30 siang.

Sekitar setengah jam angin kencang berputar-putar menyapu dua desa yang berada di sisi Sungai Citanduy dan tak jauh dari Bendung Maganti tersebut.

Rumah rusak diperkiraan mencapai 50 rumah, terparah di Dusun Pasungsari, Desa Sidarahayu, berikut di Dusun Sarimukti, Desa Sindangangin.

Di Dusun Sarimukti, 8 rumah rusak akibat diterjang angin.

Kedelapan rumah tersebut tersebar di sejumlah rumah di RW 08, di antaranya di RT 12 RW 03, RT 14 RW 14, dan RT 29-Rt 30.

Lima rumah diantaranya porak poranda diterjang pohon tumbang. Dua keluarga dilaporkan mengungsi, yaitu keluarga Slamet dan Tursinah.

“Dua keluarga mengungsi karena rumahnya rusak parah tertimpa pohon tumbang. Ibu Tursinah dan Pak Slamet sementara mengungsi ke rumah sanak saudaranya,” ujar Kades Sindangangin, Dasiah kepada Tribun ketika dihubungi via telepon Kamis (14/11/2019).

Ada Suara Ngreyeg-ngreyeg Saat Angin Puting Beliung Terjang Pohon Pete, Rumah Hancur di Indramayu

Angin kencang yang melanda Desa Sindangangin tersebut, menurut Dasiah, terjadi beberapa saat setelah waktu lohor.

“Tiba-tiba hujan turun lebat disertai angin kencang. Anginnya berputar-putar dengan suara gemuruh seperti pesawat tempur lewat. Atap berderak-derak, berguncang-guncang. Kami jadi panik, lihat di halaman tenda juga terbang,” katanya.

Halaman
123
Penulis: Andri M Dani
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved