PKL di Cikapundung Barat dan Kosambi Bakal Dibenahi, di Cikapundung Barat Pakai Tenda Knockdown

Kota Bandung terus membenahi atau merevitalisasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di beberapa tempat, seperti

Tribun Jabar/Fidya Alifa
Jalan Cikapundung Barat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kota Bandung terus membenahi atau merevitalisasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di beberapa tempat, seperti halnya PKL di Cicadas yang kini terlihat lebih rapi.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, untuk PKL akan terus ditata, mudah-mudahan dalam waktu dekat ada lagi yang direvitalisasi.

"Adapun yang akan direvitalisasi, seperti Cikapundung Barat, Kosambi sepanjang Jalan Baranang Siang sampai Ahmad Yani rel kereta api," ujar Yana, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Selasa (12/11/2019).

Untuk di Cikapundung Barat, kata Yana, memang lahannya terbatas, jadi pihaknya akan mengunci pedagang yang telah terdata, sekitar 134 pedagang dan tidak ditambah lagi.

BREAKING NEWS, Anak Bupati Majalengka Diduga Terlibat Penembakan Pengusaha Konstruksi

"Karakternya di Cikapundung Barat ada yang jual siang ada yang malam padahal dengan lapak yang sama, seperti siang stempel malamnya kuliner," kata Yana.

Maka, kata Yana, untuk merevitalisasi PKL tersebut akan menggunakan tenda (tempat dagang) yang menggunakan sistem knockdown.

"Kami upayakan yang eksisting mereka tempat dan waktunya sesuai, cuma lebih tertata space untuk pejalan kakinya lebih baik," kata dia.

Mayat di Dalam Koper di Hutan Nanggung Bogor Terungkap Gara-gara Resleting Jebol, Matanya Hilang

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved