Diperkirakan Bebas Awal 2020, Ahmad Dhani Daftar Jadi Calon Wali Kota Surabaya

Langkah awal Ahmad Dhani untuk menjadi calon wali Kota Surabaya adalah mendaftar dan mengikuti seleksi internal di Partai Gerindra.

Kompas.com/Tri Susanto Setiawan
Ahmad Dhani menjalani sidang kasus ujaran kebencian yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, SURABAYA- Ahmad Dhani akan bersaingan dalam pemilihan calon Wali Kota Surabaya pada Pilkada 2020.

Langkah awal Ahmad Dhani untuk menjadi calon wali Kota Surabaya adalah mendaftar dan mengikuti seleksi internal di Partai Gerindra.

Diwakili timnya, Ahmad Dhani sudah mengambil formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Surabaya.

"Ada timnya yang mengambil pada 26 Oktober lalu," kata Staf Kepala Rumah Tangga DPC Gerindra Surabaya, Zaenal Alim, kepada Surya ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (31/10/2019).

Menurut Zaenal, Ahmad Dhani mengambil formulir sebagai calon wali kota.

"Kami menyiapkan berkas untuk calon wali kota dan wakil wali kota. Tim Ahmad Dhani mengambil formulir sebagai calon Wali Kota Surabaya," katanya.

Perubahan Drastis Ahmad Dhani di Penjara, Lebih Ramah dan Taat Beribadah, Badan Sudah Sehat

Reaksi Ahmad Dhani Dengar Mulan Jameela Lolos ke Senayan, Isu Rebut Kursi Orang Terdengar di Penjara

SIDANG TUNTUTAN - Terdakwa kasus video vlog ?idiot? Ahmad Dhani usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (23/4) dengan agenda pembacaan tuntuan oleh JPU. Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejati Jatim Rahmat Hary Basuki menuntut  dengan pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)
SIDANG TUNTUTAN - Ahmad Dhani usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (23/4) dengan agenda pembacaan tuntutan oleh JPU. Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejati Jatim Rahmat Hary Basuki menuntut dengan pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ) 

Sekalipun telah mengambil formulir, Ahmad Dhani masih harus melewati serangkaian seleksi di internal partai berlambang kepala garuda ini sebelum menerima rekomendasi.

Syaratnya antara lain dengan melengkapi berkas pendaftaran yang diserahkan pada saat pengembalian formulir mendatang.

"Pengembalian formulir maksimal diserahkan pada 15 November 2019. Selain formulir, calon harus melengkapi dengan beberapa surat pernyataan dan esai mengenai program memimpin Surabaya," jelasnya.

Untuk diketahui, Ahmad Dhani merupakan kader Partai Gerindra.

Halaman
1234
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved