Alhamdulillah, Hilang Kontak 13 Tahun, Fitriyah TKW Asal Palimanan Cirebon Akhirnya Pulang

Hilang kontak 13 tahun, Fitriyah, TKW asal Palimanan, Cirebon, akhirnya pulang.

Alhamdulillah, Hilang Kontak 13 Tahun, Fitriyah TKW Asal Palimanan Cirebon Akhirnya Pulang
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Fitriyah, TKW asal Kabupaten Cirebon yang hilang kontak 13 tahun akhirnya pulang. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Fitriyah (36), tenaga kerja wanita (TKW), asal Kampung Lungbenda, Blok Desa, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, yang selama 13 tahun hilang kontak dengan keluarga kini telah kembali ke Indonesia.

Diketahui, Fitriyah bekerja di Jeddah, Arab Saudi, sebagai asisten rumah tangga (ART).

Ayah kandung Fitriyah, Marka (55), mengatakan, Fitriyah tiba di Kecamatan Palimanan pada Kamis (10/10/2019) kira-kira pukul 14.00, diantar oleh warga Sindanglaut, Kabupaten Cirebon.

‎Marka menambahkan, dari Arab Saudi Fitriyah, berangkat seorang diri.

Namun pada saat di Bandara Soekarno, Fitriyah tampak tertatih-tatih saat menukarkan uang dan kemudian diantarkan ditawarkan pulang bersama ke Cirebon.

Orangtua Fitriyah, Marka (58) dan Sunia (54), saat ini hanya bisa memandangi lembar foto anaknya yang jadi TKW di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (25/7/2019).
Orangtua Fitriyah, Marka (58) dan Sunia (54), saat ini hanya bisa memandangi lembar foto anaknya yang jadi TKW di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (25/7/2019). (Tribun Jabar/Hakim Baihaqi)

"Saya lupa nama orangnya, lalu anak saya diantar ke balai desa‎ oleh orang itu. Waktu ke desa benar saja, itu anak saya," kata Marka di Kecamatan Palimanan, Jumat (11/10/2019).

Marka mengatakan, meskipun bahagia atas kepulangan anaknya tersebut, ‎keluarga tampak prihatin lantaran kondisi kedua lutut Fitriyah tampak mengalami lebam.

"Katanya jatuh dari tangga, jalan juga harus dibantu," katanya.

Menurut pengakuan Fitriyah, Marka mengatakan, sebelum pulang ke Indonesia, Fitriyah sempat terjatuh dari lantai 3 rumah majikannya di Jeddah, Arab Saudi.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved