Residivis Kasus Penganiayaan yang Jadi Kurir Narkoba Ditembak Polisi, Sabu dan Ekstasi dari China

"Barang yang dibawa oleh tersangka WAS (39) diperoleh dari Cina melalui Malaysia dan masuk ke Indonesia melalui Dumai. Tersangka kemudian menyeberang

Residivis Kasus Penganiayaan yang Jadi Kurir Narkoba Ditembak Polisi, Sabu dan Ekstasi dari China
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Sufyan Syarif 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat Brigjen Pol Sufyan Syarif menjelaskan kronologis penangkapan seorang tersangka yang menjadi kurir narkotika dan ditangkap di Ciawi, Jawa Barat pada Rabu (02/10/2019).

"Barang yang dibawa oleh tersangka WAS (39) diperoleh dari Cina melalui Malaysia dan masuk ke Indonesia melalui Dumai. Tersangka kemudian menyeberang dari Lampung menuju Ciawi Bogor dan kami tangkap," kata Brigjen Pol Sufyan Syarif di Mapolda Jabar, Selasa (02/10/2019).

Tersangka diintai petugas selama 10 hari. Pihak BNNP Jabar mengintai tersangka dari Dumai hingga pintu keluar tol Ciawi, Jawa Barat.

Residivis Bawa 4 Kg Sabu Sabu dan 5.000 Butir Ekstasi ke Jabar, Disikat Petugas Pakai Tembakan

Tersangka bepergian membawa tas ransel berisi narkotika menggunakan bus.

Pelaku yang merupakan residivis kasus penganiayaan tersebut mendapat pesanan dari seseorang yang ada di Lapas Bandar Lampung. Pengakuan pelaku, bahwa Ia baru pertama kali menjadi kurir.

Namun, pengakuan tersebut akan dikembangkan lagi oleh pihak BNNP Jabar bekerjasama dengan Dit Res Narkoba Polda Jabar. Barang haram tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Jawa Barat.

Saat hendak disergap di pintu keluar tol Ciawi, tersangka sempat mencoba melarikan diri sehingga polisi menembak kaki tersangka.

Kepada petugas, tersangka mengaku bahwa kesehariannya bekerja di bengkel las bubut.

Pria yang menjadi tersangka tersebut merupakan warga Cianjur, Jawa Barat. Ia membawa empat kilogram sabu dan 5.000 butir pil ekstasi yang dibagi dalam tiga jenis.

Sabu Senilai Rp 20 Miliar dari China Tujuan Cianjur Diamankan Polisi, Disembunyikan di Atap Mobil

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved