Direlokasi Sementara, Murid SDN Cijolang Sumedang Tak Langsung ke Kelas, Malah Ramai ke Sini

Hari ini, Selasa (8/10/2019), para murid SDN Cijolang yang berada di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, resmi dipindahkan sementara.

Direlokasi Sementara, Murid SDN Cijolang Sumedang Tak Langsung ke Kelas, Malah Ramai ke Sini
Tribun Jabar/Seli Andina
Murid SDN Cijolang Sumedang berburu jajanan sebelum masuk kelas, Selasa (8/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina Miranti

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Hari ini, Selasa (8/10/2019), para murid SDN Cijolang yang berada di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, resmi dipindahkan sementara.

Para murid pun bersama-sama berjalan kaki dari bangunan SDN Cijolang menuju sekolah sementara yang terletak sekitar satu kilometer dari bangunan SDN Cijolang.

Lucunya, begitu sampai di tempat relokasi sementara SDN Cijolang, para murid tak langsung menuju ruang kelas baru mereka.

Murid-murid SD ini justru memilih mengerubungi warung dan gerobak pedagang makanan di dekat sekolah sementara mereka tersebut.

KBM Terganggu Proyek Tol Cisumdawu, Murid dan Guru SDN Cijolang Sumedang Berjalan ke Tempat Relokasi

"Kelas mah nanti dulu, mau jajan dulu saja, takut habis," ujar Fajri (9), salah seorang murid.

Para murid menyerbu gerobak para pedagang cemilan tersebut, mulai dari gerobak lumpia basah, basreng, baso tahu, baso ikan, susu murni hingga warung makanan.

Beberapa kali para guru nampak mencoba memanggil bocah-bocah tersebut, namun gagal 'melawan godaan' cemilan-cemilan tersebut.

Ratusan murid dan guru SDN Cijolang di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, akhirnya direlokasi ke tempat relokasi sementara, Selasa (8/10/2019).

Para murid dan guru sekolah dasar tersebut direlokasi ke tempat relokasi sementara setelah viral sekolah yang mereka tempati terganggu pembangunan Tol Cisumdawu.

Murid dan guru SDN Cijolang direlokasi setelah sebelumnya viral karena kegiatan belajar mengajar terganggu proyek pembangunan Tol Cisumdawu.

Para murid terganggu dengan suara bising dari pembangunan jalan tol. Selain itu debu yang pekat pun mengganggu dan membahayakan kesehatan para murid.

Bupati Meminta SDN Cijolang Segera Direlokasi, Ada 3 Sekolah yang Disiapkan untuk Tampung Murid

Dikepung Proyek Tol Cisumdawu & Bahayakan Siswa, SDN Cijolang Sebenarnya Akan Direlokasi, Tapi . . .

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved