Dapat Tawaran Menteri, Ini 5 Calon Kuat Menteri dari Gerindra, Ada Wanita Muda Orang Dekat Prabowo

Partai Gerindra mengaku mendapat tawaran menteri Jokowi-Maruf Amin. Namun Prabowo belum tentukan sikap, mau atau tidak. 5 nama calon menteri menguat.

Dapat Tawaran Menteri, Ini 5 Calon Kuat Menteri dari Gerindra, Ada Wanita Muda Orang Dekat Prabowo
Kompas.com
Partai Gerindra mengaku mendapat tawaran menteri Jokowi-Maruf Amin. Namun Prabowo belum tentukan sikap, mau atau tidak. 5 nama calon menteri Gerindra menguat. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA  - Nama-nama calon menteri Jokowi-Maruf Amin bermunculan menjelang pelantikan keduanya.

Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto tak luput dari sorotan isu calon menteri Jokowi.

Sebab, tawaran kursi calon menteri ke Partai Gerindra ternyata juga ada.

Namun, Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra belum memutuskan apakah Partai Gerindra akan bergabung dalam koalisi Jokowi-Maruf Amin atau berdiri menjadi partai oposisi.

Adanya tawaran calon menteri kepada Partai Gerindara itu dibenarkan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Ahmad Muzani mengakui adanya pembicaraan antara utusan Partai Gerindra dengan Presiden Joko Widodo terkait tawaran posisi menteri dalam Pemerintahan periode 2019-2024.

Kendati demikian, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum menentukan apakah partainya akan bergabung dalam koalisi pemerintah atau tetap menjadi oposisi.

Sandiaga Uno Tegaskan Kembali Mau Cuti Dulu dari Politik, Berapa Lama?

"Pembicaraan itu memang ada dan kita tidak bisa pungkiri bahwa ada pembicaraan, ada pemikiran di sekitar istana untuk itu," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2019) dikutip dari Kompas.com.

"Memang ada pembicaran antara orang yang minta Presiden berkomunikasi dengan kita untuk membicarakan tentang kemungkinan kita bisa berkoalisi atau kemungkinan kita bisa masuk dalam pemerintahan," tutur dia.

Muzani menjelaskan bahwa partainya telah mengajukan konsep yang dapat dilakukan pemerintah terkait swasembada pangan, energi dan air.

Halaman
1234
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved