Tim Karate Jabar Gelar Selekda untuk Babak Kualifikasi PON XX

Tim karate Jawa Barat menggelar seleksi terakhir di Sport Hall UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Minggu (6/10/2019).

Tim Karate Jabar Gelar Selekda untuk Babak Kualifikasi PON XX
tribunjabar/lutfi ahmad mauludin
Tim Karate Jabar Gelar Selekda untuk Babak Kualifikasi PON XX 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim karate Jawa Barat menggelar seleksi terakhir di Sport Hall UPI, Jalan Setiabudi, Kota  Bandung, Minggu (6/10/2019).

Seleksi ini untuk memilih atlet terbaik yang dipersiapkan menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Jakarta 4-6 November 2019.

Seleksi digelar dengan format pertandingan, layaknya kompetisidilengkapi wasit, juri, dan dewan hakim dan disaksikan langsung oleh ketua perguruan dan ketua pengcab masing-masing atlet.

Menurut Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi FORKI Jabar, Arif Hardiana, atlet yang mengikuti seleksi sebanyak 37 orang tapi satu orang absen karena sedang bersama timnas Indonesia, Sandi Firmasyah.

“Dari 37 atlet akan dibawa untuk pelatda sebanyak 25 atlet, dari 25 tim inti sebanyak 19 atlet dan 6 cadangan untuk lawan tanding dan antisipasi,” ujar Arif, di sela pelaksanaan seleksi.

Hutan di Kaki Gunung Tangkubanparahu Terbakar, Sudah Dua Hari, Baru Padam Minggu Siang

Arif memaparkan, di satu sisi butuh pendamping dan pembinaan untuk atlet muda, kalau memungkinkan anggarannya untuk pembinaan jangka panjang.

"Kami berharap dari hasil ini, fokus memperbaiki kelemahan atlet, ada waktu sebulan untuk memperbaiki kekuarangan dan kelemahan karateka sebelum BK PON,” ujat Arif.

Arif mengatakan, akan sesegera mungkin menentukan 25 atlet yang akan dipanggil untuk pelatda.

“Namun untuk menentukan 19 atlet ini baru akan diumumkan H-2 sebelum BK PON,” ucapnya.

Bandung Champions City, Wahana Baru Wisata Pendidikan di Lucky Square Mall Bandung

Pada seleksi tersebut atlet kumite putri dibagi dalam dua kelompok, kelompok pertama kelas -50 kg, -55 kg, -61 kg, dan kelompok kedua kelas -68 kg dan +68 kg.

Sedangkan untuk kumite putra dibagi menjadi tiga kelompok, yakni kela 55 kg dan 60, kelompok kedua 67 kg dan 75 kag, serta kelompok ketiga -84 kg dan +84 kg.
 

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved