Bandung Champions City, Wahana Baru Wisata Pendidikan di Lucky Square Mall Bandung

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi pengembangan wahana pendidikan

Bandung Champions City, Wahana Baru Wisata Pendidikan di Lucky Square Mall Bandung
Tribun Jabar/Cipta Permana
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi pengembangan wahana pendidikan yang dilakukan oleh pihak swasta, sebagai destinasi wisata baru di Kota Bandung. 

Terlebih inovasi tersebut dapat menjadi salah satu upaya terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, berkarakter, dan memiliki mental juara menjadi satu target prioritas pembangunan Kota Bandung.

Hal tersebut, seiring dengan dibukanya wahana pendidikan baru, yakni Bandung Champions City yang berlokasi di lantai 8 Lucky Square Mall, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung.

"Saya yakin dan percaya kehadiran Bandung Champion City sebagai sarana indoor edutaintment theme park pertama dan terbesar di Indonesia ini membawa banyak hal positif bagi Kota Bandung," ujarnya seusai peresmian Bandung Champion di Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung Minggu (6/10/2019).

Sekali Sentuh Langsung Pelanggaran, Abdul Aziz Pun Bingung dengan Wasit Paulur Rosy

Menurutnya, salah satu kunci kesuksesan untuk dapat menciptakan generasi SDM yang unggul, juga bergantung pada bagaimana kita dapat menghadirkan sistem pendidikan yang berkualitas. Karena itulah inovasi dalam dunia pendidikan juga mutlak dibutuhkan.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan, yang perlu ditingkatkan lagi dari wisata edukasi, adalah promosi. Sehingga bukan hanya di Kota Bandung, tapi juga secara pasar regional bahkan internasional.

"Promosi harus terus digencarkan oleh wisata edukasi, apalagi yang sifatnya tematik. Dan kami siap berkolaborasi dalam memaksimalkan promosi tersebut," ujarnya dilokasi yang sama.

Pihaknya kini tengah memetakan jalur-jalur wisata, termasuk untuk segmen edukasi. Dimana dengan adanya titik-titik wisata tersebut, akan semakin menambah ragam wisata dan menarik minat wisatawan.

"Seperti untuk wisata edukasi bisa juga melakukan kolaborasi dengan dinas pendidikan dan sekolah-sekolah. Dengan demikian, bisa tetap terus berjalan dan bertambah, paling tidak di Jawa Barat," ucapnya.

Warga Cihideung Jaga Kelestarian Alam dari Kepentingan Bisnis dengan Upacara Ngalokat Cai

Menurutnya dengan bertambahnya wahana wisata edukasi akan berkontribusi pada wisata Kota Bandung. Mengingat untuk wisata anak sekolah atau pelajar, juga akan membantu meningkatkan sektor lainnya.

"Contohnya dengan berkunjungnya anak sekolah, jika dengan orang tuanya maka hotel-hotel di Kota Bandung semakin terisi. Jadi banyak potensi wisata, tinggal kita gali dan maksimalkan," katanya.

Sementara itu, CEO Bandung Champion City, Masrah Marang berharap, warga Kota Bandung dan warga Jawa Barat dapat ikut memanfaatkan fasilitas ini dalam upaya pengembangan sistem pendidikan di luar ruangan dan gerakan mental sehat untuk generasi juara.

"Saya harap bisa dimaanfaatkan oleh warga Kota Bandung dalam rangka meningkatkan kecerdasan anak. Terutama di dalam rangka membantu kegiatan-kegiatan pelajaran di sekolah untuk bisa berpraktik di sini," ujar Masrah.

Peresmian Bandung Champion City diakhiri dengan penandatanganan deklarasi dukungan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang disaksikan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Kota Bandung.

Penulis: Cipta Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved