Bupati Indramayu Bersama Jajarannya Datangi Makam Wiralodra I-VII, Ternyata Ini Alasannya

Para pejabat pemerintahan Kabupaten Indramayu melakukan ziarah ke makam-makam para pendiri Kabupaten Indramayu terdahulu, Jumat (4/10/2019).

Bupati Indramayu Bersama Jajarannya Datangi Makam Wiralodra I-VII, Ternyata Ini Alasannya
Tribun Jabar/Handhika Rahman
Jajaran Pemerintahan Kabupaten Indramayu saat melakukan ziarah ke makam Raden Bagus Arya Wiralodra (Wiralodra I) di Desa/Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jumat (4/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Para pejabat pemerintahan Kabupaten Indramayu melakukan ziarah ke makam-makam para pendiri Kabupaten Indramayu terdahulu, Jumat (4/10/2019).

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Indramayu Supendi, Wakil Bupati Indramayu Taufik Hidayat, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Saefudin, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kabupaten Indramayu lainnya.

Pantauan Tribuncirebon.com, ada puluhan makam yang diziarahi, di antaranya, makam Raden Bagus Arya Wiralodra (Wiralodra I), Raden Wirapati (Wiralodra II), Raden Sawedi (Wiralodra III).

Bupati Indramayu Tinjau Lokasi Penemuan Tengkorak Manusia, Ditemukan Dua Benda Aneh Lainnya

Warga Geger, Tengkorak Manusia Ditemukan di Kawasan Makam Wiralodra II atau Bupati Kedua Indramayu

ABK Asal Indramayu Turut Jadi Korban Runtuhnya Jembatan di Taiwan, Ini Kronologi Kejadiannya

Selanjutnya, Raden Banggala (Wiralodra IV), Raden Banggali (Wiralodra V), Raden Samaun (Wiralodra VI), Raden Krestal (Wiralodra VII).

Tidak hanya itu, makam-makam para pendamping setia piminan Kabupaten Indramayu terdahulu itu juga turut diziarahi Bupati dan jajaran.

Bupati Indramayu, Supendi mengatakan, ziarah makam ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-492 Kabupaten Indramayu.

"Kita lakukan doa bersama untuk arwah para pendiri dan pemimpin Kabupaten Indramayu terdahulu," ujar dia saat berziarah di makam Raden Bagus Arya Wiralodra (Wiralodra I) di Desa/Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jumat (4/10/2019).

Selain memanjatkan doa, Bupati dan para pejabat pemerintahan Kabupaten Indramayu juga melakukan prosesi penaburan dan pengalungan bunga di masing-masing makam.

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, para pejabat pemerintahan Kabupaten Indramayu itu dalam berziarah mengenakan pakaian batik kuning.

Pada batik itu juga terdapat jelas lambang Gagak Winangsih yang merupakan lambang pertama Kabupaten Indramayu.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved