Warga Geger, Tengkorak Manusia Ditemukan di Kawasan Makam Wiralodra II atau Bupati Kedua Indramayu

Warga geger, tengkorak manusia ditemukan di kawasan makam Wiralodra II atau bupati kedua Indramayu.

Warga Geger, Tengkorak Manusia Ditemukan di Kawasan Makam Wiralodra II atau Bupati Kedua Indramayu
tribunjabar/Handhika Rahman
Seorang pekerja bangunan, Wartoni (32) saat menunjukkan penemuan tengkorak di lokasi bekas warnet milik Haji Mustofid di Jalan Wiralodra, Kelurahan Lemahabang, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Kamis (3/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Warga Desa Lemahabang, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, digegerkan dengan penemuan tengkorak manusia, Kamis (3/10/2019).

Lokasi penemuan tengkorak itu di sebuah ruko bekas warnet milik H Mustofid di Jalan Wiralodra, Kelurahan Lemahabang, Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Lokasi tersebut sekitar 20 langkah kaki orang dewasa dari kawasan makam Raden Wirapati ( Wiralodra II ) atau bupati kedua Kabupaten Indramayu.

Ketua Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kabupaten Indramayu, Dedy S Musashi mengatakan, belum mengetahui secara pasti siapa tengkorak tersebut.

"Berapa usianya, ini milik siapa, belum bisa diketahui," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di lokasi penemuan tengkorak.

Saat disinggung apakah pemilik tengkorak tersebut memiliki hubungan darah dengan Raden Wirapati, ia juga belum bisa memastikan.

Selain itu, ia juga belum bisa memastikan apakah temuan tengkorak lainnya akan ditemukan juga.

Dedy S Musashi menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Balai Arkeologi (Balar) Bandung dan BPCB Serang terkait penemuan tersebut.

"Harus dilakukan ekskavasi terlebih dahulu, sementara TACB Indramayu baru melakukan pendokumentasian dan meminta pemilik untuk menghentikan penggalian," ucapnya.

Penemuan tengkorak tersebut, disebutkan dia sementara waktu akan dibiarkan terlebih dahulu di lokasi awal penemuan guna kepentingan proses penelitian.

Diberitakan sebelumnya, tengkorak manusia ini ditemukan seorang pekerja bangunan bernama, Wartoni (32) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ia menemukan tengkorak manusia saat melakukan penggalian di lokasi bekas warnet milik H Mustofid pada kedalaman 2,5 meter.

Rencananya, lokasi bekas warnet itu akan dibangun tempat pencucian mobil.

"Tadi sedang menggali pakai pacul Mas, lalu ditemukan tengkorak itu," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Tengkorak Manusia Ditemukan di Lahan Bekas Warnet di Indramayu, Ini Kesaksian Sang Penemu

ABK asal Indramayu Tewas Tertimpa Jembatan di Taiwan, Tangisan Keluarga Ersona pun Pecah

Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved