Lima Pimpinan DPRD Jabar Resmi Dilantik, Berikut Profilnya

Kelima Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut berasal dari partai politik dengan jumlah kursi terbanyak pada Pileg Tahun 2019.

Lima Pimpinan DPRD Jabar Resmi Dilantik, Berikut Profilnya
Istimewa
DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat Masa Jabatan Tahun 2019-2024, Kamis (3/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat Masa Jabatan Tahun 2019-2024, Kamis (3/10/2019).

Pengambilan sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung ini sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.32-4363 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Kelima Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut berasal dari partai politik dengan jumlah kursi terbanyak pada Pileg Tahun 2019.

Berdasarkan pada peraturan tersebut Taufik Hidayat (Fraksi Gerindra Persatuan) secara resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024.

Sementara untuk 4 jabatan Wakil Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat dijabat oleh Achmad Ru’yat (Fraksi PKS), Ineu Purwadewi Sundari ( Fraksi PDI Perjuangan), Ade barkah Surahman (Fraksi Golongan Karya), dan Oleh Soleh (Fraksi PKB).

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya akan menjalin sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di Jawa Barat. Ia optimis dengan melibatkan seluruh unsur pemerintahan, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh intelektual akan menjadikan Provinsi Jawa Barat semakin maju.

Taufik menambahkan, pihaknya akan melanjutkan kinerja yang telah dilakukan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2014-2019 yang menurutnya sudah baik, dan akan mencoba melahirkan inovasi-inovasi.

“Intinya kita semua sepakat, seluruh anggota dewan, pemerintah, dengan tokoh masyarakat kita akan memajukan Jawa Barat,” katanya.

Sementara itu menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, terpilihnya Ia kembali sebagai Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat merupakan sebuah konsekuensi dan komitmen untuk meningkatkan kinerja DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved