Pebulu Tangkis Cilik Tanding Penuh Semangat di Kejuaraan Wira Muda Open Tournament 2019

Para pebulu tangkis cilik terlihat antusias dan bersemangat mengikuti kejuaraan bulu tangkis, Wira Muda Open Tournament 2019, di Bandung, Senin (30/9)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Para pebulu tangkis cilik terlihat antusias dan bersemangat mengikuti kejuaraan bulu tangkis, Wira Muda Open Tournament 2019, di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (30/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM  
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Para pebulu tangkis cilik terlihat antusias dan bersemangat mengikuti kejuaraan bulu tangkis, Wira Muda Open Tournament 2019, di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (30/9/2019).

Menurut direktur Wira Muda Badminton Playgroup & Pro, Nova Nevianty, kejuaraan kali ini merupakan yang ketiga kalinya digelar, kejuaraan kali ini digelar 30 September- 6 Oktober 2019.

“Peserta yang mengikutinya sebanyak 420 atlet dari 41 klub yang ada di Jawa Barat,” ujar Nova, di sela pertandingan.

3 Pebulu Tangkis Asal Jabar Raih Medali Emas di Para-Badminton 2019 Swiss

Ramai-ramai Mengundurkan Diri dari Turnamen Bulu Tangkis Selandia Baru Terbuka, Ada Apa?

Nova memaparkan, pada turnamen kali ini mempertandingkan kelompok usia U- 10 tahun, U- 11 tahun, U- 13 tahun dan pemula U- 15 tahun.

Menurut Nova, antusias peserta terus meningkat disetiap kali kejuaraannya hal tersebut dilihat dari jumlah peserta yang setiap tahunnya meningkat. Usia yang dipertandingkan tersebut, kata Nova memang jumlahnya paling banyak dalam pembinaan kelompok usia dini dan anak-anak.

“Dengan bertambah banyaknya atlet yang ikut bertanding semakin bagus dan persaingannya pun akan semakin ketat dan meningkat. Bahkan sekarang terdapat klub yang baru mengikuti turnamen ini,” kata Nova.

Pada kejuaraan ini, kata Nova, fokus di usia pembinaan dari pra usia dini hingga pemula yang memang sangat jarang ada kompetisi.

“Ini yang membuat antusias peserta tinggi untuk mengikuti kejuaraan ini. Kami berharap kejuaraan bisa  konsisten digelar untuk ikut berpartisipasi dalam proses pembinaan atlet bulutangkis, tidak hanya untuk Jawa Barat tapi juga Indonesia,” ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved